​Sekeluarga Tewas Gegerkan Warga Blitar, Diduga Ayah Bunuh Kedua Anaknya Lalu Gantung Diri

​Sekeluarga Tewas Gegerkan Warga Blitar, Diduga Ayah Bunuh Kedua Anaknya Lalu Gantung Diri Jenazah sekeluarga sedang dibawa dengan mobil ambulans.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ayah dan kedua anaknya ditemukan tewas di dalam rumah mereka di Dusun Sumberthuk, Desa Sumberejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jumat (29/1/2021). Tewasnya tiga orang dalam satu keluarga itu menggegerkan warga setempat.

Sang ayah, Suyani, ditemukan gantung diri. Sementara dua anaknya tak bernyawa tergeletak di atas kasur kamar dengan luka lebam di leher.

Spekulasi menyeruak soal penyebab kematian ketiga korban. Kuat dugaan si ayah terlebih dahulu membunuh dua anaknya,  lalu mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Ditanya soal kemungkinan tersebut, Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, jika spekulasi itu masih perlu dibuktikan dengan pemeriksaan lebih lanjut. Dengan melakukan autopsi dan memeriksa TKP lebih lanjut.

"Kita belum sampai ke sana, tetapi analisa dan dugaan seperti itu masih perlu dibuktikan dengan pemeriksaan lebih lanjut. Jika sudah melalui proses autopsi dan pemeriksaan TKP lebih lanjut, baru kita bisa menarik kesimpulan," kata AKBP Leonard.

Ia menjelaskan, kondisi korban Suyani berdasarkan keterangan saksi sempat sakit-sakitan dan sempat dirawat di rumah sakit. Suyani sudah hampir 10 tahun menduda setelah istrinya meninggal dunia.

"Kondisi kesehatan memang kurang baik dan sakit-sakitan. Sempat dirawat di rumah sakit namun memutuskan pulang paksa. Dari keterangan warga sekitar, yang bersangkutan ini sifatnya pendiam, introvert, dan tidak banyak bicara," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, satu keluarga ditemukan meninggal dunia di dalam rumah. Ketiganya terdiri dari ayah atas nama Suyani (56), dan dua orang anaknya. Anak perempuan bernama Nada (19) dan satu anak laki-laki bernama Samuel (9). (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO