​437 Nakes RSUD Bangil Pasuruan Divaksin Covid-19

​437 Nakes RSUD Bangil Pasuruan Divaksin Covid-19 Puluhan nakes RSUD Bangil saat mengikuti vaksinasi di Gedung IGD lantai III.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tak hanya di Posko Gugus Tugas saja yang sibuk dengan kegiatan Covid-19. Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan, Kamis (28/1) kemarin.

Sebanyak 437 tenaga kesehatan (nakes) mulai dari perawat hingga dokter mulai menjalani penyuntikan vaksin yang dilaksanakan di lantai III Gedung IGD setempat, Jumat (29/1). Pelaksanaan kegiatan di rumah sakit plat merah tersebut berjalan tertib dan tetap menjaga prokes (protokol kesehatan).

Tidak semua pegawai di dilakukan di tahap pertama ini. Akan tetapi dilakukan secara bertahap, di mana tahap I, manajemen rumah sakit akan mendahulukan para nakes yang terdiri dari dokter dan perawat tersebut. 

"Kalau untuk sasaran di RSUD Bangil ada 637 nakes, tapi di tahapan pertama hanya 437 orang. Untuk sisanya akan dilakukan pada tahap II," jelas Hayat, Humas RSUD Bangil, Jumat (29/1).

Ia menambahkan, untuk nakes yang pernah terpapar Covid-19 untuk sementara tidak dilakukan penyuntikan, tapi pihak rumah sakit akan melakukan skrining terlebih dahulu. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa kondisi kesehatan mereka betul-betul baik.

"Mereka (nakes yang pernah terpapar, red) tetap akan divaksin, tapi di tahap II bersama dengan dengan pegawai lainnya setelah dilakukan skrining," tambahnya. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO