​Pohon Pisang Tumbuh di Tengah Jalan Nasional Surabaya - Jombang

​Pohon Pisang Tumbuh di Tengah Jalan Nasional Surabaya - Jombang Pohon pisang tumbuh di tengah jalan nasional Surabaya - Jombang yang rusak.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Fenomena pohon pisang tumbuh di tengah jalan menggegerkan para pengendara yang melintas di Jalan Raya Nasional Surabaya-Jombang, tepatnya di Desa Palrejo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jum’at (29/01/21).

Pohon pisang tersebut sengaja ditanam oleh warga sekitar lantaran sebagai bentuk protes kepada Pemerintah karena banyaknya jalan yang berlobang yang tak kunjung diperbaiki sehingga sering terjadi kecelakaan.

Salah satu warga Desa Palrejo, Arif Wibowo (33) menuturkan, penanaman pohon pisang merupakan inisiatif warga sekitar. Sebagai penanda bahwa jalannya rusak dan berlubang, sehingga pengguna jalan bisa waspada dan hati-hati.

“Ini inisatif warga mas, karena sering kali terjadi kecelakaan. Bahkan tadi pagi saja sudah dua kali ada yang jatuh. Ini juga sebagai penanda agar pengendara bisa menghindari jalan yang rusak dan berlobang,” tuturnya.

Dijelaskan Arif, akibat jalan berlubang tersebut, sedikitnya terdapat tiga kecelakaan dalam satu hari. Rata-rata korbannya pengendara sepeda motor.

“Tiap hari mesti ada kecelakaan mas kemarin saja ada tiga, sampai cedera kakinya patah. Semuanya pengendara sepeda motor. Kebanyakan itu motor matic, kalau sudah terkena lobang pasti jatuh,” terangnya.

Lihat juga video '​Jalan Berlobang, Jadikan Ajak Unjuk Gigi Pengendara Trail di Jombang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO