Puluhan Ton Sembako Bantuan Warga Sidoarjo Dikirim ke Korban Banjir Kalsel

Puluhan Ton Sembako Bantuan Warga Sidoarjo Dikirim ke Korban Banjir Kalsel SIMBOLIS: Hudiyono memberangkatkan bantuan korban banjir Kalsel, Kamis (28/1/2021). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bantuan berupa sembako 42 ton dan uang tunai Rp 55 juta dikirimkan kepada korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (28/1/2021).

Sumbangan warga yang digalang oleh lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) ini diberangkatkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Hudiyono dan ACT , di Halaman Pendapa Delta Wibawa. Bantuan tersebut digalang oleh ACT selama dua pekan.

Menurut Pimpinan ACT Naufal Bunyamin, ada tujuh truk sembako yang dikirim ke Kalsel yang hari ini diberangkatkan oleh Pj. Bupati Hudiyono dari Pendapa Delta Wibawa.

"Total semua yang terkumpul dana maupun sembako selama penggalangan dua minggu berupa sembako dan uang tunai 55 juta rupiah dikirim ke Kalsel lewat jalur laut melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Bantuan ini murni dari warga ," ungkap Bunyamin.

Pj. Bupati Hudiyono mengapresiasi Tim ACT yang sudah berusaha dengan ikhlas melakukan penggalangan dana untuk warga Kalsel yang saat ini dilanda musibah banjir.

Adanya ACT di dinilai Hudiyono membantu sekaligus ikut meringankan beban pemerintah dalam menangani bencana.

"Selain mengirim bantuan ke Kalsel, ACT juga sudah membantu korban banjir di Desa Kedung Banteng dan Banjar Panji Tanggulangin. Bantuan sembako dari ACT akan sedikit meringankan beban korban banjir Kalsel dan Tanggulangin," tandas Cak Hud, panggilan karib Hudiyono. (sta/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO