​Awali Suntik Vaksin di Bojonegoro, Bupati Anna Muawannah Sempat Kesakitan

​Awali Suntik Vaksin di Bojonegoro, Bupati Anna Muawannah Sempat Kesakitan Bupati Bojonegoro Anna Muawannah tampak menahan sakit saat divaksin Covid-19. foto: dok instagram

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Bupati Bojonegoro Anna Muawannah mengawali suntik vaksin Sinovac di wilayahnya, Kamis (28/1/21). Suntik vaksin tahap pertama ini diikuti sejumlah anggota Forkopimda Bojonegoro serta tokoh agama.

Bupati asal Tuban itu terlihat kesakitan saat jarum suntik ditusukkan ke bahu kiri oleh dokter RSUD dr Sosodoro Djatiekoesomo Bojonegoro. Penyuntikan vaksin Sinovac ini dilakukan secara tertutup di lantai dua RSUD.

"Mari kita sukseskan Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, vaksin ini aman dan halal," kata Bupati Anna usai penyuntikan.

Ia menegaskan bahwa pandemi Covid-19 merupakan kejadian bencana non alam di luar dugaan. Sudah hampir setahun lebih pemerintah melakukan upaya penanganan Covid-19 di Indonesia, salah satunya dengan adanya .

"Ini merupakan bentuk upaya penanganan pemerintah dalam mengatasi Covid-19. Semoga setelah semua mendapat vaksin, aktivitas bisa normal,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro Ani Pudji Ningrum menyampaikan, tahap pertama ini Bojonegoro menerima sebanyak 3.680 vaksin dan didistribusikan ke 48 fasilitas kesehatan di Bojonegoro. Pencanangan awal diawali oleh Bupati Bojonegoro.

"Untuk selanjutnya, tahap pertama diprioritaskan untuk sejumlah tenaga kesehatan (nakes). tahap kedua, para aparat yang menangani publik baik Polri, TNI, BPBD, Damkar dan Guru. Untuk tahap ketiga prioritas pelaku ekonomi. Tahap keempat kelompok masyarakat umum, dan tahap kelima kelompok masyarakat yang rentan atau berisiko," ujar Ani.

Pencanangan vaksin Covid-19 ini merupakan kebijakan pemerintah yang sudah dipertimbangkan dan dianalisa secara matang dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Selain Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua DPRD, Ketua Bamag, Ketua Tanfidziyah NU, Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum, Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD dr. R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, juga disuntik vaksin. (nur/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO