​Divaksin Covid-19 Perdana, Bupati Anas: Lebih Sakit Digigit Semut

​Divaksin Covid-19 Perdana, Bupati Anas: Lebih Sakit Digigit Semut Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menerima suntikan vaksin Sinovac perdana di Pendapa Sabha Swagata Blambangan, Kamis (28/1/2021).

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Untuk meyakinkan masyarakat jika vaksin Covid-19 aman dan halal, sejumlah pimpinan Forkopimda dan tokoh Banyuwangi, termasuk Abdullah Azwar Anas, menerima suntikan vaksin Sinovac perdana di Pendapa Sabha Swagata Blambangan, Kamis (28/1/2021).

Bupati Anas menjadi orang pertama yang maju untuk divaksin. Usai mendaftar di meja pendaftaran, ia berpindah meja, lalu menjalani pemeriksaan pendahuluan vaksinasi Covid-19.

Setelah dinyatakan sehat dan bisa menerima vaksin Covid-19, Anas pun berpindah meja lagi, menerima edukasi seluk-beluk vaksinasi Covid-19 dari petugas medis di sana. Setelah itu, barulah ia menerima suntikan vaksin buatan China tersebut.

Usai disuntik vaksin Covid-19, ia mengaku baik-baik saja. “Lebih sakit digigit semut," kata Anas kepada wartawan usai divaksin.

Dia meminta masyarakat tidak mempercayai berita hoaks yang ramai beredar di media sosial. Anas berharap masyarakat di Banyuwangi dapat menyukseskan program vaksinasi Covid-19 ini.

"Secara legalitas internasional saya kira sudah jelas vaksin yang kita gunakan ini aman. Secara keagamaan pun, MUI sudah memberikan fatwa halal," ujarnya

"Jadi saya kira, masyarakat sudah bisa menggunakan vaksin ini dengan baik," imbuhnya.

Dikatakan Anas, dalam tahap pertama Banyuwangi mendapat jatah sebanyak 5.400 vaksin Covid-19 yang diprioritaskan untuk para nakes. Ribuan vaksin itu pun telah didistribusikan ke 60 faskes yang tersebar di 25 kecamatan.

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO