​Gubernur Khofifah Ucapkan Selamat pada Kapolri Baru, Semoga Mampu Wujudkan Institusi Presisi

​Gubernur Khofifah Ucapkan Selamat pada Kapolri Baru, Semoga Mampu Wujudkan Institusi Presisi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Foto: BANGSAONLINE.COM

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa menyampaikan ucapan selamat kepada Jenderal Polisi yang resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian RI () di Istana Negara, Rabu (27/1). berharap Listyo Sigit mampu membawa Polri menjadi institusi yang benar-benar presisi.

“Selamat bertugas Jenderal. Semoga dapat segera mewujudkan konsepsi Polri yang presisi atau prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan. Tentunya tanpa meninggalkan citra Polri yang humanis, mengayomi, dan melayani,” ungkap di Kota Surabaya.

mengatakan, konsep presisi yang diusung Listyo Sigit menjadi harapan baru bagi seluruh masyarakat Indonesia terhadap Korps Bhayangkara itu sendiri. Masyarakat, kata dia, ingin Polri semakin modern dan inovatif menghadapai tantangan zaman yang semakin kompleks.

“Varian kriminalitas kini semakin banyak tidak hanya kejahatan jalanan. Terlebih di era disrupsi seperti sekarang ini dimana kejahatan bergerak secara virtual tanpa mengenal waktu dan tempat,” imbuhnya.

“Ditambah, situasi Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung. Saya yakin, yang baru mampu mengatasi persoalan-persoalan tersebut, dan meneruskan prestasi-prestasi Kepolisian yang sudah berjalan selama ini,” tambah .

Presiden Joko Widodo melantik Komjen Pol di Istana Negara menggantikan Jend. Pol. Idham Azis yang akan segera memasuki masa pensiun, Rabu (27/1). Listyo Sigit menjadi Ke-25 setelah sebelumnya mengemban jabatan sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri sejak Desember 2019. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO