​Blitar Raya Terima Distribusi Vaksin Sinovac, Pekan Ini Siap Diluncurkan

​Blitar Raya Terima Distribusi Vaksin Sinovac, Pekan Ini Siap Diluncurkan Vaksin Sinovac telah tiba di Blitar Raya. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kabupaten dan Kota Blitar menerima distribusi vaksin Sinovac, Selasa (26/1/2021). Di Kota Blitar, vaksin diterima di Kantor Dinas Kesehatan Kota Blitar di Jalan Soedanco Supriyadi. Sedangkan di Kabupaten Blitar, vaksin diterima di gudang farmasi milik Dinkes Kabupaten Blitar di Jalan Raya Pojok Garum.

Pendistribusian vaksin Sinovac di dua tempat ini mendapatkan pengamanan ketat dari petugas kepolisian dan TNI.

"Alhamdulillah, vaksin sudah sampai di Dinkes Kota Blitar, dan sudah disimpan di gudang penyimpanan vaksin dengan kondisi dipertahankan rantai dinginnya agar stabil dan konstan hingga nanti digunakan, sehingga efektivitas tetap optimal," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar M. Muchlis.

Sementara itu, Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Blitar Didik Jumianto mengatakan bahwa untuk Kota Blitar mendapatkan 1.240 dosis pada tahap pertama, dan akan diluncurkan pada Sabtu (30/1/2021) mendatang.

"Untuk pelaksanaan launching hari Sabtu (30/1/2021). Ada 10 orang sasaran. Sepuluh sasaran ini hanya untuk seremonial. Di antaranya perwakilan pejabat, TNI, Polri, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Baru setelah itu semua nakes," ujar Didik.

Adapun untuk Kabupaten Blitar, vaksin yang diterima sebanyak 3.000 dosis. Kepala UPTD Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Sugiyono mengatakan bahwa vaksin langsung diletakkan ke lemari pendingin yang sudah disediakan khusus. Selanjutnya, petugas akan melakukan pendataan ulang terkait penerima pertama.

"Vaksin Sinovac untuk tahap pertama akan diberikan kepada tenaga medis yang ada di Kabupaten Blitar termasuk di puskesmas," kata Sugiyono. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO