​3.680 Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Kota Kediri Tiba di Gedung Farmasi

​3.680 Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Kota Kediri Tiba di Gedung Farmasi Mobil yang mengangkut vaksin saat tiba di Kota Kediri dengan dikawal ketat petugas kepolisian. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Vaksin Covid-19 telah tiba di Kota Kediri, Senin (25/1/2021) malam. Vaksin yang diperuntukkan untuk tahap pertama di Kota Kediri ini disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kediri.

“Hari ini kita kedatangan vaksin dari pusat, total ada 3.680 dosis yang kemudian kita simpan dan pastikan keamanannya di gudang farmasi ini,” ungkap Yuni Ulfah, Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kota Kediri, Senin (25/1/2021) malam.

Saat dikonfirmasi terkait kesiapan dinkes tentang penyimpanan dan pengamanan vaksin Covid-19 sebelum nanti diinjeksikan, dia mengaku sudah 100%. "Untuk kesiapan kami sudah siap 100% mulai dari sarana prasarana, rantai dingin sampai listrik, hingga pelaksanaan kami sudah siapkan,” terangnya.

Sementara itu untuk pengamanan, petugas telah mempersiapkan penjagaan di Gudang Farmasi Kota Kediri. “Selain pengaman dari provinsi, kami di sini telah mempersiapkan petugas jaga, bahkan di malam hari. Di samping itu, di sini juga dekat dengan polsek, Insyaallah pengamanan tidak ada masalah,” tutur Dwi Sunaryati, Kepala Bidang Pelayanan dan SDK Dinkes Kota Kediri.

Adapun pelaksanaan tahap pertama rencananya akan dilaksanakan pada hari Rabu  (27/1) lusa. “Nanti untuk tahap pertama akan diawali oleh kepala daerah dan forkopimda dilanjutkan dengan tenaga kesehatan yang telah terdaftar,” terang Yuni.

Sedangkan untuk lokasi akan dilaksanakan di semua fasilitas pelayanan kesehatan di Kota Kediri. Tenaga vaksinator juga telah dipersiapkan dengan baik untuk pelaksanaan ini. “Ada 6 rumah sakit dan 9 puskesmas yang telah siap,” tandasnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Apip Permana berharap melalui upaya ini, angka kasus Covid-19 di Kota Kediri dapat ditekan. “Semoga dengan ikhtiar pemerintah ini, pandemi Covid-19 khususnya di Kota Kediri dapat segera berlalu,” harapnya. 

Meski demikian, pihaknya tetap meminta masyarakat untuk selalu patuh protokol kesehatan 5M yang meliputi mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, meski telah dilakukan . (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO