​UMKM Binaan Dinkop UMTK Kota Kediri Terima Alat Produksi dari Bank Jatim

​UMKM Binaan Dinkop UMTK Kota Kediri Terima Alat Produksi dari Bank Jatim Elva Nur Aini Sobah, pemilik usaha kopiah merek M. Thoib, salah satu pelaku UMKM yang menerima bantuan dari CSR dari Bank Jatim. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 57 pelaku UMKM binaan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Dinkop UMTK) Kota Kediri menerima bantuan alat produksi dari . Jenis bantuan alat tersebut sesuai kebutuhan untuk pengembangan usaha masing-masing. Para pelaku usaha sangat terbantu dengan adanya peralatan ini sehingga bisa memproduksi lebih banyak dan efektif.

“Awalnya saya ditanya oleh dinkop, apa yang saya butuhkan sesuai dengan anggaran yang tersedia. Saya minta freezer kecil,” kata Titik Umiyati, pengusaha es krim dan bubuk es krim merek Laxefu, Sabtu (23/01/2021).

Begitu cara kerjanya untuk memastikan bahwa dana CSR yang dibelikan alat tersebut sesuai dengan yang dibutuhkan sehingga tidak sia-sia.

Menurut Titik, freezer kecil yang ia terima berkapasitas 200 liter. Cukup untuk menyimpan 200 liter es krim. Dia memang tidak membutuhkan freezer kapasitas besar, sebab suatu hari ia ingin bisa jualan dengan mobil. Freezer yang kecil akan lebih mudah dipindahkan dan memperlancar jualannya.

Selain di bidang makanan, pelaku UMKM di bidang kerajinan dan fashion juga menerima bantuan. Salah satunya, Elva Nur Aini Sobah, pemilik usaha kopiah merek M. Thoib. Ia menerima mesin jahit.

“Apresiasi dan kepedulian dan dinkop luar biasa. Apalagi di masa sulit ini, ternyata masih ada yang peduli dengan kami pengusaha mikro kecil menengah ini. Seperti angin sejuk yang menyegarkan bagi kami yang tengah berjuang kembali meskipun dngn merangkak berdiri tertatih-tatih,” kata Elva. 

Mesin jahit yang ia terima menjadi semangat baru dan membawa keberkahan usahanya ke depan.

Lihat juga video 'Pemkab Nganjuk Terima Mobil URC Sekaligus Launching E-Retribusi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO