​Reses II Anggota F-Golkar Nik Sugiharti Serap Aspirasi dengan Anjal dan IPNU

​Reses II Anggota F-Golkar Nik Sugiharti Serap Aspirasi dengan Anjal dan IPNU Nik Sugiharti saat menampung aspirasi Anjal dan IPNU

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Fraksi Partai Golkar , Nik Sugiharti melakukan reses II dengan menjaring aspirasi anak jalanan (anjal) yang putus sekolah dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU).

Dalam reses tersebut, Nik Sugiharti meminta para anjal menyampaikan keinginannya. Intinya, mereka meminta bisa memperoleh kehidupan yang sama dengan anak-anak lainnya. Mereka butuh belajar dan bekerja dengan baik.

"Sungguh sebuah keinginan yang sederhana, siapa pun bisa mengenyam pendidikan di era milenial ini. Tapi faktanya, mereka tidak mampu melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan memperoleh pekerjaan yang layak," ujar Nik Sugiharti.

Mananggapi permintaan tersebut, Nik Sugiharti menyatakan siap membantu nasib pendidikan mereka dengan menyampaikan aspirasi tersebut kepada pemerintah.

Adapun terkait pekerjaan, dia sudah mempersiapkan sedikit modal untuk wirausaha mereka, seperti membuka warkop atau cuci motor. Dia berharap, bantuan tersebut meski sedikit bisa dirasakan manfaatnya oleh mereka.

"Tidak banyak yang kami berikan untuk mereka, setidaknya bisa meminimalisir kegiatan mereka yang tidak bermanfaat," terang dia saat ditemui di kediamannya, Dusun Ngasem, Kecamatan Gempol, Pasuruan, Jumat (22/01/2021) malam. (afa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO