​SIG Pabrik Tuban Support Penuh Pengembangan Produk Unggulan Masyarakat

​SIG Pabrik Tuban Support Penuh Pengembangan Produk Unggulan Masyarakat Salah satu warga desa dengan budidaya ikannya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Empat desa di Kecamatan Jenu berhasil mengembangkan potensi warganya dengan produk-produk unggulan yang di-support penuh (Persero) Tbk (SIG) .

Keempat desa tersebut meliputi Desa Temaji, Desa Socorejo, Desa Karangasem, dan Desa Glondonggede yang mampu memanfaatkan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) PT SIG di bidang pemberdayaan masyarakat.

Sedikitnya, terdapat 52 program pemberdayaan yang diberikan di wilayah Kecamatan Jenu. Dengan rincian, 11 program diperuntukkan pemerintah kecamatan, 6 program di Desa Temaji, 15 program untuk Desa Socorejo, 7 program bagi Desa Karangasem, dan 13 program di Desa Glondonggede.

“Penerima manfaat program ini adalah Organisasi Masyarakat Setempat (OMS) di wilayah-wilayah itu,” kata Senior Manager of Public Relation & CSR (Persero) Tbk, Setiawan Prasetyo, Jumat (22/1/2021).

Dalam implementasi di lapangan, beberapa OMS telah menunjukan peningkatan income yang signifikan dari usahanya dan hingga saat ini berjalan dengan baik, ada pula yang baru menunjukan hasilnya. Sedangkan, program lainnya masih dalam tahap perkembangan, mulai usaha budidaya hingga pengembangan obyek pariwisata.

“Program yang dijalankan ini bertujuan mendorong tumbuhnya industri-industri kecil yang dapat membuka kesempatan kerja warga sekitar, mulai peternakan, perdagangan hingga jasa. Harapannya dapat menyerap tenaga kerja dan menambah pendapatan, terutama di masa pandemi yang belum juga berakhir ini,” imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO