​PPKM Diperpanjang, Satgas Covid-19 Ngawi Dirikan Posko Kesehatan di Ponpes

​PPKM Diperpanjang, Satgas Covid-19 Ngawi Dirikan Posko Kesehatan di Ponpes Posko kesehatan ponpes di Ngawi mulai diaktifkan kembali.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah pusat berencana memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Menyikapi hal ini, Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Ngawi semakin berbenah demi menekan angka penyebaran Covid-19.

Kalau sebelumnya pasar hewan di seluruh wilayah Ngawi ditutup sementara hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Kali ini, Polres Ngawi bersama polsek jajaran melakukan pengaktifan posko kesehatan di beberapa pondok pesantren, Kamis (21/01). Salah satunya di Pondok Pesantren Al Hijrah yang berlokasi di Desa Karangasri, Kecamatan Ngawi Kota.

"Tujuan dari pengaktifan posko kesehatan sebagai kontrol dari penyebaran Covid-19 di lingkungan pondok pesantren," jelas AKP Supardi, Kasubbag Humas Polres Ngawi pada BANGSAONLINE.com.

Dengan adanya posko kesehatan di lingkungan pondok pesantren, diharapkan pihak aparat dapat segera mendeteksi penyebaran virus Covid-19. Sebab, selama ini sudah mulai bermunculan berbagai klaster dan salah satunya klaster pondok pesantren.

"Ini merupakan salah satu upaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19," pungkas AKP Supardi. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO