Dinkes Jatim Kembali Distribusikan Vaksin Covid-19 Sinovac ke Surabaya Raya

Dinkes Jatim Kembali Distribusikan Vaksin Covid-19 Sinovac ke Surabaya Raya Pendistribusian vaksin Sinovac dari Dinkes Jatim ke Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Timur kembali mendistribusikan vaksin Covid-19 tahap kedua ke tiga kabupaten atau kota, yaitu Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Gresik, Rabu (20/01).

Kepala Dinkes Jatim Herlin Ferliana mengatakan, masing-masing kabupaten atau kota mendapatkan sisa alokasi dari yang telah didistribusikan pada tahap pertama Rabu (13/01) pekan lalu.

"Kota Surabaya dari alokasi 33.420 dosis, tahap I telah didistribusikan sejumlah 15.000 dosis, dan pada tahap II telah didistribusikan sejumlah 18.420 dosis. Selanjutnya, Kabupaten Sidoarjo dari alokasi 8.720 dosis, tahap I telah didistribusikan sejumlah 4.000 dosis, dan pada tahap II telah didistribusikan sejumlah 4.720 dosis. Dan Kabupaten Gresik dari alokasi 5.920 dosis, tahap I telah didistribusikan sejumlah 3.000 dosis, dan pada tahap II telah didistribusikan sejumlah 2.920 dosis," terang perempuan berhijab tersebut.

Ada 2 hal yang menjadi catatan penting dalam pendistribusian vaksin ke masing-masing kabupaten atau kota, yakni keamanan dan armada.

Untuk keamanan, Herlin menyampaikan, dari pihak kepolisian akan mem-backup pengawalan distribusi vaksin dari Dinkes Jatim ke seluruh kabupaten atau kota hingga ke tempat .

"Kemudian, armada. Yang digunakan untuk membawa vaksin adalah armada yang standar, yakni suhu antara 2-8 derajat celcius. Ini yang kami jaga supaya kualitas vaksinnya terjaga," pungkasnya. (mid/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO