Sabtu, 06 Maret 2021 14:20

​Masih Isolasi, Gubernur Khofifah Ditemani Kucing, Ramu Empon-Empon sendiri

Minggu, 17 Januari 2021 13:42 WIB
Editor: mma
​Masih Isolasi, Gubernur Khofifah Ditemani Kucing, Ramu Empon-Empon sendiri
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Moza, kucing yang menemani selama isolasi mandiri. foto: instagram

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa masih menjalani isolasi mandiri akibat positif Covid-19. Gubernur perempuan pertama di Jatim itu mengaku ditemani kucing selama isolasi mandiri.

“Kenalkan, ini Moza, kucing lokal alias kucing kampung yang menamani saya selama isolasi mandiri,” tulis Gubernur Khofifah di akun instagram pribadinya @khofifah.ip, Ahad (17/1/2021).

Menurut dia, Jawa Timur juga punya jenis kucing endemik. “Namanya Kucing Busok dari Pulau Raas, Sumenep, Madura,” tulis Khofifah.

Selama isolasi mandiri, Khofifah juga berusaha menguatkan daya tubuh dengan minuman herbal. “Meramu empon-empon, minuman herbal penguat daya tahan tubuh. Isinya, kunyit, jahe, temulawak, dan sereh. Paling pas diminum pagi dan sore, anget-anget,” tulis Khofifah dalam unggahan sebelumnya, juga di instagram @khofifah.ip sembari mengucapkan salam sehat tetap semangat.

(Gubernur Khofifah meramu empon-empon sendiri. Foto: instagram)

Khofifah mengingatkan bahwa zona merah di Jawa Timur masih tinggi. Karena itu ia menambahkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terhadap empat wilayah lagi.

“Penambahan PPKM ini demi kemaslahatan kita bersama. Jangan bosan untuk terus disiplin protokol kesehatan. Ayo kita saling jaga agar Jawa Timur bisa segera lepas dari belenggu Covid-19 ini. Kita harus optimistis, insyaallah Jatim bisa,” tulis Khofifah pada postingan sebelumnya.

(Gubernur Khofifah saat mengikuti istighatsah secara virtual. Foto: instagram)

Yang menarik, Khofifah selain mengisi masa isolasi mandiri dengan suasana rileks juga tetap aktif mengkoordinasikan tugas-tugas kenegaraan sebagai kepala daerah. Khofifah juga aktif mengikuti berbagai kegiatan sosial keagamaan, meski secara virtual. Di antaranya istighatsah berma KH Marzuki Mustamar, pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek Malang.

“Selama isolasi saya ikhtiarkan untuk mengikuti istighatsah setiap usai menunaikan salat maghrib,” tulisnya.

Meski virtual, tulis Khofifah, insyaallah seluruh rangkaian munajat ijabah. “Semoga Jawa Timur dan Indonesia umumnya senantiasa diberikan kebaikan, keselamatan dan pertolongan dari Allah SWT. Aaminn,” doa Khofifah. (mma)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Sabtu, 06 Maret 2021 07:30 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Publik heboh. Itu loh, soal dana asing Rp 100 triliun yang bakal masuk Indonesia. Lewat sovereign wealth fund (SWF). Atau Lembaga Pengelola Investasi (LPI).SWF memang sedang jadi sorotan publik. Maklum, sudah banyak ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 06 Maret 2021 14:06 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...