​Dampak Erupsi Semeru, 9 Kecamatan di Kabupaten Probolinggo Terpapar Abu Vulkanik

​Dampak Erupsi Semeru, 9 Kecamatan di Kabupaten Probolinggo Terpapar Abu Vulkanik Warga di Kabupaten Probolinggo menunjukkan paparan abu vulkanik yang menempel di kendaraan. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Erupsi tak hanya berdampak pada warga Lumajang, namun juga dirasakan oleh warga Probolinggo. Tercatat, sebanyak 9 kecamatan di wilayah Kabupaten Probolinggo terimbas abu vulkanik.

Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi kepada wartawan, Minggu (17/1/2021).

"Ada 9 kecamatan yang turut merasakan adanya abu vulkanik," tandasnya.

Sembilan kecamatan itu meliputi Kecamatan Sumber, Kuripan, Bantaran, Leces, dan Wonomerto. Kemudian Kecamatan Tegalsiwalan, Dringu, Banyuanyar, dan Kecamatan Sumberasih.

Anggit menjelaskan, warga yang tinggal di 9 kecamatan itu merasakan adanya paparan abu vulkanik berbeda-beda. "Karena adanya pengaruh angin," katanya.

Sementara di wilayah Kota Probolinggo hanya sebagian wilayah saja yang merasakan, terutama di daerah pinggiran yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Probolinggo. (prb1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penendang Sesajen Semeru Berhasil Ditangkap':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO