​Wali Kota Kediri Turun ke Lokasi, Tinjau Bedah Rumah Bu Sumirah

​Wali Kota Kediri Turun ke Lokasi, Tinjau Bedah Rumah Bu Sumirah Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat berada di rumah Bu Sumirah. (Ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar turun ke lokasi untuk melihat hasil bedah rumah Bu Sumirah yang telah direhabilitasi oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Kediri melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Jumat (15/1) kemarin.

Beberapa waktu lalu, Bu Sumirah ini viral karena tinggal di rumah yang penuh sampah. Merespons hal tersebut, Wali Kota Kediri saat itu langsung menginstruksikan OPD terkait untuk menangani. DPKP Kota Kediri melakukan rehabilitasi RTLH dan Dinas Sosial memberikan pendampingan untuk keluarga Bu Sumirah. Kini rumah yang terletak di Kelurahan Bandar Kidul tersebut, terlihat bersih dan layak huni.

Usai melihat rumah tersebut, wali kota tidak menyangka rumah Bu Sumirah yang dulu kumuh sekarang sudah jauh lebih baik.

“Jadi ini rumah yang dulu kita singgahi. Rumah ini dulu tidak layak, lalu di sini juga ada Bu Sumirah, Mas Sugeng, dan Mbak Sri. Rumah ini sudah direhab dan sudah lebih bersih,” ujar wali kota.

Menurut Wali Kota Kediri, rumah yang bersih akan berpengaruh terhadap psikologi pemiliknya. Dengan rumah yang jauh lebih baik dan bersih, tentu penghuni rumahnya akan jauh lebih sehat.

“Ada beberapa barang yang masih nyumpel, ya nanti mudah-mudahan bisa bersih lagi. Tentu ini sangat membantu bagi Bu Sumirah, Mas Sugeng, dan Mbak Sri. Saya titipkan semua pada warga untuk saling mengingatkan terus hidup bersih dan hidup sehat. Rumah ini harus tetap dijaga. Rumah ini merupakan salah satu dari program Kota Kediri dan bagus sekali ini tempatnya,” ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO