​Pergunu Aceh Dukung Instruksi Kadisdik 'Doa Tolak Bala' sebelum Proses Belajar Mengajar

​Pergunu Aceh Dukung Instruksi Kadisdik Tgk Muslem Hamdani, M.A. foto: ist.

BANDA ACEH, BANGSAONLINE.com - Persatuan Guru Nahdhatul Ulama (Pergunu) Provinsi mendukung pelaksanaan instruksi Kepala Dinas Pendidikan Drs. AlHudri, M.M. untuk penyelenggaraan secara bersama di sekolah sebelum dimulainya proses belajar mengajar mengajar.

Pernyataan dukungan ini disampaikan Ketua Pergunu , Tgk Muslem Hamdani, M.A. melalui siaran pers yang diterima BANGSAONLINE.com, Kamis (14/1/2021).

"Instruksi Kadis Pendidikan untuk penyelenggaraan doa bersama untuk tolak bala kita harapkan dapat terlaksana di semua sekolah di . Karena hanya Allah yang bisa menghentikan setiap bala bencana termasuk wabah virus corona," ujar Tgk Muslem Hamdani.

Tgk Muslem yang juga mahasiswa Program Doktor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry ini juga menegaskan, yang dilakukan secara bersama itu juga merupakan bagian dari amalan yang telah dilakukan masyarakat turun temurun untuk berdoa agar dijauhkan dari bala.

Menurut Tgk Muslem, pelaksanaan protokol kesehatan selama ini cukup penting, tapi tak akan bermakna jika tidak disertai do'a yang konsisten.

"Usaha membendung wabah virus corona dengan memperketat protokol kesehatan jalan terus. Tapi do'a kepada Allah harus tetap selalu dilaksanakan, baik secara pribadi maupun bersama antara masyarakat ," kata Tgk Muslem.

Ia juga menambahkan, di dayah-dayah selama ini doa bersama untuk tolak bala sudah sangat sering dan selalu dilakukan. Jadi cukup bagus dan penting jika siswa-siswi dan guru-guru di sekolah juga melaksanakannya.

"Dengan do'a bersama untuk tolak bala ini, akan menjadi sarana pendidikan sekolah bagi peserta didik agar memahami sepenuhnya bahwa hidup kita sepenuhnya Dalam genggaman Allah Sang Pencipta Alam Semesta sehingga kita harus menjadi hamba Nya yang senantiasa berbuat baik di atas muka bumi ini," pungkas Tgk Muslem. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO