Covid-19 Belum Sirna, Perumda Pasar Lamongan Perketat Protokol Kesehatan

Covid-19 Belum Sirna, Perumda Pasar Lamongan Perketat Protokol Kesehatan Petugas saat memantau pengunjung pasar agar tetap patuh prokes.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Lamongan terus memperketat penegakan disiplin protokol kesehatan di sejumlah pasar tradisional di Lamongan.

Hal itu diungkapkan Direktur Perumda Pasar Lamongan, Suhartono menyikapi kondisi pandemi Covid-19 yang hingga kini belum sirna.

"Kita terus memperketat penegakan protokol kesehatan dengan mewajibkan semua pengunjung pasar di Lamongan melakukan 3 M, yakni mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak," ujarnya ditemui di kantornya, Kamis (14/1) pagi.

Menurut Hartono, panggilan akrab Suhartono, pihaknya selain sudah menyiapkan fasilitasi berupa cuci tangan dan thermogun, juga selalu mengingatkan pengunjung dan pedagang agar selalu patuh protokol kesehatan.

"Setiap saat, petugas kami selalu mengingatkan pengunjung agar cuci tangan pada tempat yang disediakan dan selalu menggunakan masker," terangnya.

Selain itu, tambah Hartono, setiap pagi dan sore juga tetap dilakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik. "Ini terus kita lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman," ujarnya.

Fatimah, salah satu pengunjung yang juga pedagang online di Pasar Baru Lamongan mengaku senang, karena setiap hari diingatkan petugas agar memakai masker.

"Terus terang, masker sekarang sudah menjadi kebutuhan. Tetapi kadang-kadang lupa, Alhamduliillah diingatkan sehingga langsung kami pakai demi keselamatan bersama," pungkasnya. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO