​Pastikan PPKM Berjalan Tertib, Pemkot Kediri Pantau Hingga ke Lingkungan Warga

​Pastikan PPKM Berjalan Tertib, Pemkot Kediri Pantau Hingga ke Lingkungan Warga Kepala Satpol PP Kota Kediri Eko Lukmono (pakai rompi) saat memimpin anggotanya memantau salah satu rumah makan di Kota Kediri. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat () telah memasuki hari ke-3. Pemerintah Kota Kediri aktif memastikan ini berjalan dengan efektif dan efisien.

“Jadi, sejak hari pertama kita sudah lakukan pemantauan di sejumlah lokasi, mulai dari mal, tempat makan, bahkan hingga ke lingkungan-lingkungan warga,” ungkap Eko Lukmono, Kepala , Rabu (13/1).

Menurutnya, hasil pemantauan di pasar modern pada hari pertama, tim tidak menemukan pelanggaran. “Alhamdulillah, beberapa pusat perbelanjaan besar sudah melaksanakan ketentuan jam operasional dan semua berjalan tertib,” imbuhnya.

Eko Lukmono mengatakan, sidak ini dilakukan bersama dengan unsur TNI dan jajaran kepolisian. “Tidak hanya sidak, kami juga mengedukasi masyarakat, mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan 3M,” terangnya.

Tidak berhenti di situ, Tim Gabungan Satpol PP, TNI, dan Kepolisian ini juga melakukan pemantauan hingga ke lingkungan-lingkungan warga. “Bukan hanya mal, kami juga turun langsung ke lingkungan-lingkungan warga memastikan semua berjalan lancar sekaligus mengedukasi masyarakat,” pungkas Eko.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri M. Ferry Jatmiko mengatakan terkait dengan , sejumlah ruas jalan juga dilakukan penutupan oleh petugas. Penutupan tersebut dilakukan di sepanjang Jl. Dhoho, Jl. H.O.S Cokroaminoto, Jl. PB Sudirman, dan Simpang 3 Water Torn. 

“Hal ini bertujuan untuk menghindari kerumunan dan memastikan masyarakat masih menerapkan jaga jarak,” kata Ferry.

Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat itu sendiri akan berlangsung selama dua minggu, dimulai tanggal 11 hingga 25 Januari mendatang. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO