​Gus Syafiq Siap Jadi Orang Pertama yang Divaksin di Jatim

​Gus Syafiq Siap Jadi Orang Pertama yang Divaksin di Jatim Muhammad Syafiq Syauqi, Ketua PW GP Ansor Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur, Muhammad Syafiq Syauqi siap menjadi orang Jatim pertama yang divaksin Covid-19. Pemuda yang akrab disapa Gus Syafiq itu memang diminta menjadi bagian dari 19 tokoh Jawa Timur pertama yang mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Meskipun masih ada polemik terkait vaksin yang digunakan dalam program vaksinasi di Indonesia, cicit pendiri NU, KH. Wahab Chasbullah ini mengaku tidak khawatir atau takut menjalani vaksinasi. Menurutnya, pemerintah pasti memberi yang terbaik bagi rakyatnya. Apalagi sudah ada sertifikasi dari MUI yang menyatakan vaksin halal dan suci.

"Saya siap menerima vaksin. Insya Allah, ini sebagai bentuk ikhtiar keluar dari pandemi Covid-19," ujar Gus Syafiq saat dikonfirmasi, Rabu (13/1/2021).

Orang nomor satu di Ansor Jatim ini mengaku tidak melakukan persiapan khusus sebelum menjalani vaksin di Gedung Negara Grahadi, Kamis (14/1/2021). Ia mengatakan sudah terbiasa hidup sehat. Bagi Syafiq, yang terpenting istirahat cukup dan tidak telat makan.

"Gak ada persiapan khusus, yang penting tetap disiplin menjalani protokol kesehatan. Cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak," imbuh Gus Syafiq.

Senada, Ketua GP Ansor Kota Surabaya, Faridz Afif menyatakan kesiapan dirinya serta seluruh kader Ansor dan Banser di Kota Surabaya untuk menerima vaksin Covid-19. Ia memahami, pemberian vaksin diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. Namun bila diminta untuk divaksin lebih dulu, pihaknya siap.

"Menteri Agama sudah menyatakan vaksin ini bagian dari menjalankan ajaran agama, yakni saling melindungi antar sesama manusia. Maka dengan vaksin ini, kita ikut menjaga keselamatan orang sekitar kita, menghindarkan keburukkan," tegas Afif.

Untuk diketahui, 19 tokoh Jawa Timur yang akan menjalani vaksinasi di Gedung Negara Grahadi, Kamis (14/1/2021) adalah, Wagub Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Ketua TP PKK Jatim, Kakesdam V Brawijaya, Kabidokkes Polda Jatim, Kepala BPOM Surabaya, Dirut RSUD dr. Soetomo, Dirut RSAL Surabaya, Dekan FK Unair, Dekan FKM Unair, Ketua IDI Jatim, Ketua PPNI Jatim, Ketua IBI Jatim, Ketua GP Ansor Jatim, Ketua Pemuda Muhammadiyah Jatim, Ketua Pemuda Kristen Jatim, Ketua Pemuda Hindu Jatim, dan Ketua PWI Jawa Timur. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO