Resmi Dilantik, Warek Unitomo Jadi Nahkoda Wanita Pertama ICMI Muda Jawa Timur

Resmi Dilantik, Warek Unitomo Jadi Nahkoda Wanita Pertama ICMI Muda Jawa Timur Meithiana Indrasari dan Pengurus ICMI Muda Jatim Periode 2020-2025. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Melalui Zoom Meeting dan luring, Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Muda Jawa Timur menggelar seminar nasional, rapat kerja (raker), sekaligus pelantikan di Mercure Grand Mirama Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Selasa (12/1/2021).

Bertajuk “Mahakarya Pemuda Membangun Peradaban Bangsa”, Tumpal Panggabean, Sekretaris Jendral (Sekjen) ICMI Muda Pusat mengapresiasi kinerja ICMI Muda Jatim yang menggelar secara bersamaan antara pelantikan, seminar nasional, hingga raker.

"Sungguh luar biasa ICMI Muda Jatim ini mengawali kegiatan pertamanya, dari melantik ketua umum pertama perempuan, sekaligus pertama kalinya pelantikan dilaksanakan secara online dan offline, luar biasa," ungkapnya di hadapan pengurus dan anggota ICMI Muda Jatim.

Di sela-sela sambutannya, Tumpal juga mengingatkan agar pelantikan kepengurusan ICMI Muda Jatim Periode 2020-2025 tidak hanya jadi kegiatan seremonial saja.

"Jaga semangat luar biasa ini, susun program-program yang luar biasa hingga membuat ICMI Muda kembali berjaya seperti sedia kala," ujarnya.

Di tempat yang sama, Meithiana Indrasari, Ketua Umum ICMI Muda Jatim yang juga Wakil Rektor (Warek) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya bakal mengawali kepemimpinannya dengan mengajak pengurus yang telah dilantik untuk menyusun program kerja berbasis kompetensi yang dimiliki, dengan memanfaatkan teknologi informasi.

“Kami akan memfokuskan pada peningkatan program kajian keislaman, kualitas, dan kompetensi pada masing-masing bidang yang ada, sehingga ke depan sistem sosial bisa dibangun dengan jejaring memanfaatkan perkembangan teknologi informasi. Inilah yang akan kami sinergikan menuju rahmatan lil alamin," ujar Mei, panggilan akrab Meithiana Indrasari.

Sekadar diketahui, rangkaian kegiatan salah satunya Seminar Nasional ICMI Muda yang digelar via Zoom Meeting dan luring ini menghadirkan narasumber di antaranya Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Wahid Wahyudi, Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim Akhmad Muzaki, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Tuan Guru Ibnu Kholil, dan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin. (nf/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO