​Awali PPKM, Pemkab Sidoarjo Edukasi Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

​Awali PPKM, Pemkab Sidoarjo Edukasi Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan Pemberangkatan tim patroli gabungan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di Pendopo Delta Wibawa, Senin (11/1/2021). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Mengawali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (), Senin (11/1/2021), bersama TNI, Polri, Satpol PP Sidoarjo, dan instansi terkait mengedepankan pendekatan masyarakat dengan cara mengedukasi pentingnya disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Hal ini seperti disampaikan Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono usai memberangkatkan tim patroli gabungan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di Pendopo Delta Wibawa, Senin (11/1/2021).

"Hari ini kami mengawali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat () dengan mengedukasi masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Harapannya setelah masyarakat teredukasi, tingkat kesadaran masyarakat meningkat akan pentingnya memakai masker di tengah masa pandemi, rajin mencuci tangan, dan tidak berkerumun satu dengan lainnya. Dengan demikian, pasca- nanti angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sidoarjo dapat menurun.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji dalam pelaksanaan hari pertama juga terlibat turun langsung mengedukasi masyarakat akan pentingnya disiplin protokol kesehatan di Pasar Larangan Sidoarjo.

Bersama personel dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes, dan ada juga komunitas, Kapolresta Sidoarjo menyosialisasikan terkait pelaksanaan dan mengedukasi 3M kepada para pedagang pasar dan pengendara di kawasan Pasar Larangan.

"Saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung. Mari patuhi protokol kesehatan. Jaga diri, jaga keluarga, dan jaga negara," pesan Kombes Pol. Sumardji sambil membagikan brosur tentang protokol kesehatan ke masyarakat. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO