​Prioritaskan Keselamatan Tamu, Aston Banyuwangi Hotel Gelar Swab Test Seluruh Karyawan

​Prioritaskan Keselamatan Tamu, Aston Banyuwangi Hotel Gelar Swab Test Seluruh Karyawan Karyawan Aston Banyuwangi Hotel and Conference Center saat menjalani swab test. (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kesehatan serta keselamatan para tamu merupakan prioritas utama Aston Banyuwangi Hotel and Conference Center di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Oleh karena itu, selain konsisten menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, hotel bintang empat di Jalan Brawijaya Banyuwangi tersebut juga menggelar swab test untuk seluruh karyawan, Senin (11/1/2021).

"Hal ini dilakukan semata-mata kami selalu memprioritaskan keselamatan tamu hotel, dengan mendeteksi sedini mungkin kondisi kesehatan karyawan dari kemungkinan terjangkit Covid-19," kata Novia Carera, Aston Banyuwangi Hotel and Conference Center kepada BANGSAONLINE.com, Senin (11/1/2021).

"Seluruhnya ada 63 karyawan yang mengikuti swab test, dan kami merupakan hotel pertama di Banyuwangi yang menggelar swab test untuk seluruh karyawan," imbuhnya.

Dikatakan Novia, terselenggaranya swab test tersebut berkat kemitraan Aston Hotel Banyuwangi and Conference Center dengan Rumah Sakit Yasmin.

Novia menambahkan, di akhir tahun 2020 kemarin, Aston Hotel Banyuwangi and Conference Center mendapatkan sertifikat CHSE (Clean, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Dengan status tersertifikasi CHSE tersebut, kata Novia, Aston Banyuwangi Hotel and Conference Center dinyatakan telah memenuhi standar kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan lingkungan hidup bidang perhotelan di tengah pandemi Covid-19.

"Nilainya pun memuaskan, dan ini bukti nyata kami untuk menjamin bahwa kesehatan dan kenyamanan tamu adalah prioritas utama di Aston Banyuwangi Hotel and Conference Center," pungkasnya. (guh/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO