Jelang PPKM, Sidoarjo Persiapkan Peningkatan Kampung Tangguh Semeru

Jelang PPKM, Sidoarjo Persiapkan Peningkatan Kampung Tangguh Semeru Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta meninjau Kampung Tangguh Semeru (KTS) saat kunjungan di Sidoarjo dalam rangka persiapan PPKM.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta mengunjungi Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Kawasan Perumahan Pucang Indah, Kelurahan Pucang, Kecamatan Kota, Sabtu (9/1/2021).

Dalam giat tersebut, pihaknya ingin memastikan kesiapan KTS, sekaligus melakukan koordinasi dan konsolidasi terkait penanggulangan Covid-19.

"Kita komunikasikan terkait kebijakan dari pemerintah. Adanya kampung tanggung nantinya sangat diharapkan dalam penanggulangan kasus Covid-19 di masing-masing wilayah," cetusnya.

Dalam kesempatan itu, Nico juga mengingatkan kembali kepada masyarakat Jatim, dan khususnya, akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Di setiap KTS juga perlu adanya peningkatan layanan seperti, menyiapkan tempat khusus bagi pasien gejala ringan, ruang isolasi mandiri," ujarnya.

Kapolresta , Kombespol Sumardji mengatakan, di khususnya telah ada kampung tangguh sejak dulu. Hingga saat ini kampung tangguh telah tersebar di 18 kecamatan, dan 349 kelurahan/desa.

"Hingga saat ini ada kampung tangguh di sini, jumlahnya 106. Yang sudah ini, jika nantinya yang akan dimaksimalkan, akan ditinggkatkan lagi," terangnya di sela mendampingi kunjungan Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, Sabtu (9/1/2021).

Terkait dengan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (), yang rencanannya akan dimulai 11 Januari 2020, sampai 25 Januari 2021, pihaknya siap mengikuti kebijakan pemerintah. Pihaknya masih menunggu keputusan bersama jajaran Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) untuk teknis penerapannya.

"Karena ini masuk Surabaya Raya, rencana kegiatannya nanti masih dipersiapkan, dengan mengacu arahan pemerintah pusat," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO