​Cara PT SBI Rayakan HUT SIG ke-8, Santunan Anak Yatim dan Beri Beasiswa

​Cara PT SBI Rayakan HUT SIG ke-8, Santunan Anak Yatim dan Beri Beasiswa Penyerahan santunan kepada anak yatim oleh PT. SBI Tuban dalam rangka peringatan HUT ke-8 SIG.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) SIG ke-8, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Tuban (SBI Tuban), salah satu unit usah SIG, memberikan santunan anak yatim dan pendidikan. Santunan anak yatim dan pendidikan itu ditujukan bagi anak dari keluarga kurang mampu di wilayah sekitar perusahaan.

"Sebanyak 140 anak yatim dan 377 anak menerima yang berasal dari Desa Glondonggede, Sawir, Karangasem, Merkawang, Kedungrejo, dan Mliwang," ujar GA & Community Relations Manager SBI Tuban, Trayudi Darma, Sabtu (9/1/2021).

Trayudi menjelaskan, pembagian pendidikan itu merupakan salah satu program kerelawanan karyawan (Employee Voluntary Program) SBI Tuban dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di sekitar pabrik. Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA) menjadi kewajiban karyawan SBI, di mana setiap karyawan SBI diharuskan minimal memiliki satu anak asuh dari warga sekitar.

Saat ini lebih 200 karyawan telah menjadi orang tua asuh dan menyisihkan sebagian pendapatannya untuk pendidikan siswa yatim piatu dari keluarga tidak mampu yang sedang menempuh pendidikan ditingkat SD, SMP, dan SMA.

"Penyaluran ini dikelola oleh Pusat Kegiatan Masyarakat yang merupakan Community Based Organization binaan SBI, dengan nilai total sebanyak Rp 336 juta setiap tahun," imbuhnya.

GOTA menjadi salah satu wujud kepedulian karyawan SBI dalam bidang pendidikan, bagi anak-anak di sekitar Pabrik Tuban. Tidak hanya membantu pelajar mengenyam pendidikan hingga lulus sekolah, namun bisa mengantarkan mereka menuju babak baru dalam dunia kerja.

"Pemberian bantuan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan memberikan kontribusi terhadap pengembangan lingkungan dan masyarakat sekitar," tutupnya. (gun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO