​Dinilai Tak Transparan Soal Kasus Covid-19, Gerbang PT TPPI Tuban Disegel Warga

​Dinilai Tak Transparan Soal Kasus Covid-19, Gerbang PT TPPI Tuban Disegel Warga Gerbang pintu masuk utama PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban yang disegel warga.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah warga memblokir gerbang pintu masuk utama PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) yang berada Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (8/1/21).

Banner bertuliskan di-lockdown dan disegel warga terpasang massa membentang dan menutupi pintu masuk (gate 8) perusahaan.

Protes warga setempat itu dipicu kebijakan perusahaan yang dinilai tidak transparan terkait adanya sejumlah karyawan atau pegawai yang terpapar/positif Covid-19. Sehingga, kondisi itu membuat warga yang tinggal di sekitar perusahaan cemas, dan akhirnya menggelar aksi pemblokiran pintu masuk.

“Aksi ini kita lakukan karena terindikasi banyak karyawan dari TPPI yang terpapar Covid-19,” ujar Korlap Aksi Ahmad Eko Budiyono.

Pihaknya menuding, perusahaan sengaja menutup-nutupi sejumlah karyawan atau pegawai yang terpapar Covid-19. Hal itu menimbulkan keresahan di masyarakat karena para pegawai juga berinteraksi dengan warga.

“Perusahaan terkesan menutupi karyawan yang positif corona, dan itu sangat meresahkan masyarakat,” imbuh Ketua Karang Taruna Desa Remen tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO