Pererat Silaturahim Antar Instansi, Dandim Ngawi Gelar Gowes Bareng

Pererat Silaturahim Antar Instansi, Dandim Ngawi Gelar Gowes Bareng Romongan Gowes Bareng Dandim sedang beraksi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mempererat jalinan silaturahim antar instansi, Komandan Kodim 0805 Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto mengadakan ngonthel bareng sejauh 25 kilometer, Jumat (08/01).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pejabat kodim juga perwakilan dari kepolisian yang diwakili oleh Kapolsek Karangjati serta perwakilan dari Perhutani dan Kecamatan Karangjati.

Ngonthel Bareng Dandim tersebut dimulai dari halaman Mako dengan jarak tempuh sekitar 25 kilometer. "Giat ini sengaja kita lakukan dalam rangka menjalin silaturahim sambil berolah raga dengan instansi terkait," jelas Letkol Inf. Totok Prio Kismanto kepada BANGSAONLINE.com.

Rombongan para pegowes tersebut berangkat dari Mako sekitar pukul 07.00 WIB dengan mengambil jalur menyusuri wilayah pinggiran Kota Ngawi dan berakhir di Perkemahan Desa Rejuno, Kec. Karangjati.

Setelah sampai di bumi perkemahan yang berlokasi di area hutan Perhutani tersebut, rombongan disambut oleh Muspika Kecamatan Karangjati.

"Selain untuk menjalin silaturahmi, juga dalam rangka mengenal wilayah tugas dan lebih dekat dengan masyarakat. Makanya kita sengaja memilih jalur pedesaan," terang alumnus Akabri tahun 2000 ini.

Selain itu, lanjut Totok, juga untuk menjaga kesehatan. Menurutnya, selama pandemi ini masyarakat perlu meningkatkan intensitas berolahraga demi menjaga kesehatan. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO