​Belum Selesai Sepenuhnya, Jembatan Tuban-Lamongan Tetap Dibuka

​Belum Selesai Sepenuhnya, Jembatan Tuban-Lamongan Tetap Dibuka Jembatan Cincin Lama resmi dilakukan open traffic untuk operasional lalu lintas. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jembatan Cincin Lama yang menghubungkan Kabupaten Tuban-Lamongan, hari ini resmi dibuka. Pembukaan perbaikan jembatan yang berada di jalur nasional tersebut molor satu bulan dari target awal.

Awalnya, pembangunan jembatan yang melintang di atas Sungai Bengawan Solo itu ditargetkan rampung pada 10 Desember 2020. Namun, karena belum adanya fasilitas lalu lintas pendukung seperti marka jalan dan penahan jembatan yang belum terpenuhi, sehingga pengerjaannya mundur dari target semula.

Kaur TU Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 4.5, Tuban-Lamongan-Gresik Wahyu Anang mengatakan, proyek pembangunan jembatan berjalan selama sepuluh bulan dan masa tenggang atau perpanjangan satu bulan.

"Hari ini Jembatan Cincin Lama resmi dilakukan open traffic untuk operasional lalu lintas," ujar Anang, Kamis (7/1/2021).

Meski pengerjaan belum sepenuhnya selesai, Jembatan Cincin bisa dibuka karena telah dilakukan beberapa kali tahapan uji coba maupun kajian, baik dari ketahanan jembatan dan lain sebagainya. Sehingga Jembatan Cincin yang menghubungkan Kecamatan Widang, Tuban dan Kecamatan Babat, Lamongan ini sudah layak untuk dioperasikan.

"Untuk di sisi utara memang ada beberapa kekurangan, dan nantinya tetap dilakukan perbaikan. Tetapi secara umum sudah layak untuk dilalui kendaraan," imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO