Sebanyak 3.636 Orang di Tuban Mengajukan Vaksin Covid-19

Sebanyak 3.636 Orang di Tuban Mengajukan Vaksin Covid-19 Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban Endah Nurul Komariyati. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 3.636 masyarakat Kabupaten Tuban mengajukan diri untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Mereka rata-rata bekerja di fasilitas kesehatan (faskes), mengingat vaksin tahap I diperuntukkan bagi masyarakat yang bekerja di bidang kesehatan.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban Endah Nurul Komariyati, saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Senin (4/1/2021).

"Sampai saat ini data sementara sudah ada 3.636 orang yang mengajukan vaksin, data ini masih terus bertambah," jelasnya.

Kendati demikian, Endah belum bisa memastikan berapa jumlah vaksin yang dibutuhkan tenaga kesehatan (nakes) secara keseluruhan, karena saat ini masih dalam tahap pengajuan. Di samping itu, pengajuan dapat dilakukan secara perorangan atau badan melalui sistem online.

"Data ini masih terus berubah Mas, karena pendataan masih terus berjalan dan melalui sistem aplikasi online," imbuhnya.

Perempuan yang juga selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban ini menuturkan, pengajuan vaksin Covid-19 pada tahap pertama ini diprioritaskan bagi masyarakat yang bekerja di fasilitas kesehatan.

"Sesuai petunjuk dari Kemenkes, tahap I ini diprioritaskan bagi mereka yang bekerja di fasilitas kesehatan," tutupnya.

Sekadar informasi, Provinsi Jawa Timur telah menerima sebanyak 77.760 dosis vaksin Covid-19 dan rencananya akan diberikan kepada tenaga kesehatan karena dianggap kelompok masyarakat yang sangat rentan tertular. (gun/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO