​Dua Fraksi di DPRD Pasuruan Akan Rombak Keanggotaan AKD Awal 2021

​Dua Fraksi di DPRD Pasuruan Akan Rombak Keanggotaan AKD Awal 2021 Ketua DPRD Pasuruan M Sudiono Fauzan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - DPRD Kabupaten Pasuruan berencana melakukan perombakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) pada awal tahun 2021. Meski belum diketahui secara pasti tanggal dan waktu pelaksanaan, tapi rencana penyegaran formasi AKD sudah dijadwalkan dalam rapat Banmus yang dipimpin oleh Ketua , M. Sudiono Fauzan.

Sudiono menjelaskan, ada dua agenda yang dibahas dalam rapat kemarin, yakni soal pelaksanaan reses dan usulan perubahan keanggotaan alat kelengkapan DPRD.

"Ada dua fraksi yang akan mengajukan perubahan keanggotaan, yakni Fraksi PKB dan Fraksi Golkar. Kalau tanya detailnya, silakan tanyakan ke masing-masing ketua fraksinya," jelas politikus PKB ini.

Terpisah, Ketua Fraksi Golkar Mahdi Haris yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, membenarkan fraksinya berencana merombak anggotanya di masing-masing komisi untuk penyegaran. Namun, Mahdi Haris mengatakan pihaknya masih akan melakukan evaluasi dan pembahasan dengan pimpinan partai.

"Rencana itu (perombakan keanggotaan, red) memang ada, tapi kita masih menunggu rapat dengan pimpinan dulu. Sabar ya, pasti akan kami sampaikan," jelasnya.

Ketua Fraksi PKB Yusuf Daniel juga enggan memberikan penjelasan soal rencana perombakan AKD untuk anggota fraksinya. Dirinya mengaku masih menunggu rapat dengan pengurus DPC PKB terlebih dahulu untuk mengambil keputusan.

"Masih belum ada rencana soal itu,  karena itu wilayahnya pimpinan DPC PKB," jelasnya. (adv/bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO