Putus Sebaran Covid-19, ​Patroli Gabungan Skala Besar Digelar di Kota Kediri

Putus Sebaran Covid-19, ​Patroli Gabungan Skala Besar Digelar di Kota Kediri Petugas gabungan saat berpatroli di Warung Gunung untuk memastikan semua telah menerapkan prokes. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna memutus penyebaran Covid-19 di Kota Kediri, Minggu (3/1/2021) mulai pukul 20.15 WIB, digelar patroli gabungan skala besar dengan melibatkan unsur TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, dan Dinkes Kota Kediri.

Sasaran patroli yakni mal, restoran, kawasan wisata, kafe, dan titik-titik keramaian lainnya yang berada di wilayah Kota Kediri.

Kabid Trantibum Agus Dwi Ratmoko menjelaskan bahwa patroli dalam skala besar ini dilandasi oleh Perda Provinsi Jatim No. 2 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Provinsi Jatim No. 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ketenteraman, Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat.

Selanjutnya, yakni Pergub Jatim No. 53 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease-2019 dan Perwali Kota Kediri No. 32 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease-2019.

"Rangkaian kegiatan dimulai pukul 20.15 WIB. APP (Arahan Pimpinan Pasukan) gabungan di Mapolres Kediri Kota dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kediri Kota AKP Kristin," kata Agus Dwi Ratmoko, Senin (4/1/2021).

Menurut Agus, sasaran pertama patroli adalah Warung Gunung di Jl. K.H. Ahmad Dahlan Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Di sini petugas memberikan imbauan untuk selalu menaati protokol kesehatan dan memperhatikan jam tutup operasional maksimal pukul 22.00 WIB.

"Sasaran berikutnya adalah Warkop Pojok di Jl. A. Yani Kecamatan Kota Kediri. Imbauan yang sama juga disampaikan di Warkop Pojok ini, yaitu untuk selalu menaati protokol kesehatan dan memperhatikan jam tutup operasional maksimal pukul 22.00 WIB," pungkas Agus seraya mengatakan bahwa patroli akan terus dilaksanakan selama pandemi masih ada. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO