​Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Arifin Langsung Gelar Sidak

​Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Arifin Langsung Gelar Sidak Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin didampingi Sekda Trenggalek Joko Irianto dan Asisten 1 Pemerintahan Widarsono, langsung menggelar sidak, Senin (4/1/2020). foto: HERMAN SUBAGYO/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Usai libur natal dan tahun baru, Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin didampingi Sekda Trenggalek Joko Irianto dan Asisten 1 Pemerintahan Widarsono, langsung menggelar sidak ke beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Sasaran sidak kali ini adalah kantor Lingkup Setda Trenggalek. Di antaranya Kantor Humas Trenggalek, Bidang Perekonomian, Badan Keuangan Daerah, Kantor Gertak, Bappeda, Kominfo, dan Inspektorat.

"Hari ini kita pertama masuk kerja, tetap kita pantau bagaimana kedisplinan ASN. Kita mulai dari sekretariat daerah, kemudian badan keuangan daerah, siapa tahu ada SPJ yang masih perlu diselesaikan," kata Arifin dikonfirmasi di sela sela menggelar sidak, Senin (4/1).

Selain itu, kata Arifin, dalam sidak kali pertama ini dirinya juga ingin melihat secara langsung kedisplinan para ASN dalam menerapkan protokol kesehatan. Mengingat di seputar lingkup sekretariat daerah ditengarai terdapat beberapa orang yang terjangkit Covid-19.

"Di sekretariat daerah ada 4 orang ya (positif Covid-19, red), jadi kita ingatkan agar menjaga protokol kesehatan," ungkapnya.

Bupati Arifin menyampaikan hasil sidak kali ini, khususnya untuk pekerjaan di bagian perekonomian, telah disiapkan lelang jalan Nglongsor - Karangan yang akan dimulai awal tahun ini.

"Artinya baru tahun ini ada lelang di awal tahun. Biasanya kan April baru lelang, terus Juni baru ada pemenang, terus akhirnya kerjaannya cepet-cepetan, kualitasnya kurang bagus," kata Arifin.

Menurut dia, digelarnya lelang di awal tahun merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah kabupaten yang telah melakukan koordinasi cukup baik antar dinas.

"Saya rasa koordinasi antar dinas makin baik, antara PU dengan sekretariat daerah dengan LPSE cukup baik," ungkapnya.

Ia pun berharap dengan adanya lelang di awal tahun ini mendapatkan penyedia jasa yang baik sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya. (man)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO