​Komunitas Sahabat Berbagi Tuban Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

​Komunitas Sahabat Berbagi Tuban Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa Komunitas dan Relawan Sahabat Berbagi Kabupaten Tuban saat membagikan santunan kepada 115 anak yatim dan dhuafa.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komunitas dan Relawan Sahabat Berbagi Kabupaten Tuban, memberikan santunan kepada 115 anak yatim dan dhuafa asal Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, dan sekitarnya.

Pemberian santunan tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat di objek wisata Pantai Cemara Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu (2/1/2021).

Ketua Umum Sahabat Berbagi Kabupaten Tuban, Didik Aris Nur Cahyo mengatakan, kegiatan santunan ini memang merupakan program rutin setiap 6 bulan sekali menyasar anak yatim dan dhuafa.

"Untuk program hari ini ada 115 anak yang mendapatkan santunan berupa uang tunai, handuk, dan selimut," kata Didik, sapaan akrabnya.

Selain program santunan, Komunitas Berbagi Tuban juga memiliki kegiatan bakti sosial yang berjalan sekali setiap minggunya.

"Kita juga ada program Jumat Berkah seminggu sekali dengan membagikan nasi kotak ke masyarakat dengan cara door to door dalam bentuk paket sembako. Door to door ini kita lakukan agar sesuai prokes pencegahan Covid-19," sambung dia.

Selama kegiatan, sumber dana didapat dari iuran anggota Komunitas Berbagai Tuban dan juga donatur lainnya. "Harapannya semoga apa yang kita berikan ini berguna dan bermanfaat untuk semua. Intinya setiap kegiatan itu bisa membawa manfaat," tutupnya. (gun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO