Nataru, Banser Sawahan Surabaya Berjaga di Gereja Huria Kristen Batak Protestan

Nataru, Banser Sawahan Surabaya Berjaga di Gereja Huria Kristen Batak Protestan Para personel Banser Sawahan sedang melakukan tugas jaga di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) yang berada di kawasan Dukuh Kupang Barat.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Barisan Ansor Serba Guna (Banser) sebagai sayap Gerakan Pemuda (GP) Ansor merupakan salah satu badan otonom (banom) yang mempunyai komitmen kuat terhadap keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

M. Scohib misalnya, salah satu anggota Banser Kecamatan Sawahan melakukan penjagaan terhadap Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) yang berada di kawasan Dukuh Kupang Barat pada setiap Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Banser di setiap daerah bergerak untuk memastikan perayaan hari besar umat Kristiani tersebut berlangsung lancar dan damai dan kami ingin saudara-saudara kami Kristiani bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk dan aman," ujar pria yang juga Rais Syuriah Sawahan, Jumat (1/1/21).

"Selain untuk penjagaan Hari Natal, kami juga melakukan penjagaan sampai tahun baru ini," pungkas pria asli Lamongan yang aktif di Banser sejak tahun 1990 ini.

Sekadar diketahui, Nama KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dalam berbagai sumber disebut-sebut sebagai aktor di balik keberadaan Banser menjaga gereja.

Simak berita selengkapnya ...