Minggu, 07 Maret 2021 11:46

Tabrak Lari di Raya Rejeni Terungkap, Warga Krembung Sidoarjo Diamankan Polisi

Jumat, 01 Januari 2021 17:55 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Tabrak Lari di Raya Rejeni Terungkap, Warga Krembung Sidoarjo Diamankan Polisi
Petugas sedang menunjukkan body bagian kanan sepeda motor milik M Hasan Bisri yang pecah.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - M. Hasan Bisri, warga Desa Rejeni, Kecamatan Krembung, Sidoarjo, pengendara yang diduga pemicu terjadinya kecelakaan di Jalan Raya Rejeni berhasil diamankan polisi, Jumat (1/1/2021).

Kasatlantas Polresta Sidoarjo AKP Wikha Ardilestanto mengatakan, setelah peristiwa kecelakaan yang terjadi Kamis (31/12/20) sore itu, petugas langsung melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi yang terlibat.

"Saat olah TKP, kami temukan pecahan bodi sebelah kanan sepeda motor jenis Yamaha yang diduga dikendarai M. Hasan Bisri," terang AKP Wikha Ardilestanto, Kasatlantas Polresta Sidoarjo.

Setelah itu, penyidik melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat guna mendatangi rumah M. Hasan Bisri. Namun saat didatangi, yang bersangkutan tidak ada di rumah.

"Keesokan harinya, kami mendapatkan informasi bahwa yang bersangkutan berada di rumah saudaranya. Jadi, langsung kami datangi dan kami bawa ke Mapolresta Sidoarjo guna pemeriksaan lebih lanjut," terangnya.

Sebelum dibawa ke Mapolresta Sidoarjo untuk pemeriksaan, yang bersangkutan waktu itu tidak dapat mengelak setelah petugas menunjukkan salah satu barang bukti berupa pecahan body sepeda motor sebelah kanan.

"Untuk menemukan titik terang perkara kecelakaan, yang bersangkutan kita bawa ke lokasi kejadian untuk melakukan reka ulang," ucapnya.

Wikha mengungkapkan, kecelakaan itu bermula dari M. Emdrian Dwi Santoso (korban) mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion melaju dari arah timur ke barat.

Setibanya di lokasi kejadian, korban menabrak motor Yamaha Jupiter nopol W 2449 PY yang dikendarai M. Hasan Basri yang ketika itu tiba-tiba menyeberang dari selatan ke utara.

Kendaraan yang dikendarai korban pun oleng dan menabrak mobil Avanza yang melaju dari arah berlawanan yakni dari arah barat ke timur. Tidak sampai di situ, kendaraan korban juga menabrak kendaraan lain yang melaju di belakang mobil Avanza.

Akibat kejadian itu, pengendara Yamaha Vixion meninggal dunia di lokasi kejadian dan dievakuasi ke rumah sakit Pusdik Gasum Porong, SIdoarjo untuk keperluan visum. (cat/ian)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 07 Maret 2021 10:03 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kali ini Dahlan Iskan, wartawan kondang itu, menulis tentang ambisi Tiongkok menjadi negara nomor 1 di dunia. Mengalahkan Amerika Serikat. Pada tahun 2035. Termasuk mencaplok Taiwan. Dengan cara kekerasan sekalipun.Un...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 06 Maret 2021 14:06 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...