​Kunto Hartono, Drummer Pemegang Rekor Dunia, Melawan Covid-19 dengan Hati

​Kunto Hartono, Drummer Pemegang Rekor Dunia, Melawan Covid-19 dengan Hati Kunto Hartono (kanan) dan M Mas'ud Adnan (kiri). foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kunto Hartono, pemegang , tiba-tiba muncul di kantor HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com di Jalan Gayungsari Surabaya. Drummer asal Banyuwangi Jawa Timur itu menemui M Mas’ud Adnan, Komisaris Utama HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.COM

“Lama gak ketemu,” kata Kunto Hartono yang namanya tercatat dalam sebagai The Longest Drummer in The World. Ia ngobrol cukup lama dengan Mas’ud Adnan di ruang tamu. Kemudian pindah ke teras kantor HARIAN BANGSA.

Ketika mulai larut malam, Kunto pamit pulang. Besoknya, sekitar pukul 14.00 muncul lagi. Saat itulah Mas’ud Adnan mengajak wawancara sekaligus rekaman untuk BANGSAONLINE TV. Banyak materi wawancara yang sangat menarik. Di antaranya tentang penanganan Covid-19.

“Menurut saya tidak cukup 3 M, tapi 4 M,” kata berambut gondrong dan putih itu. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjaga hati.

Kenapa harus menjaga hati? Karena, menurut Kunto, banyak sekali masyarakat yang ngeyel, maunya sendiri, sulit diatur. “Kata orang Jawa pengku,” katanya.

Ia lalu bercerita tentang kasus saudara sepupunya yang terserang Covid-19. “Padahal dia sehat. Suaminya juga kena. Anaknya isolasi, sendirian,” kata Kunto yang pernah tampil di beberapa negara, di antaranya di Rusia, Portugal, dan negara lain.

Karena itu ia minta masyarakat punya kesadaran sendiri agar terhindar dari Covid-19. “Kalau bukan dari kita yang memiliki keasadaran 3 M, atau 4 M, menjaga hati, mengingatkan diri sendiri, siapa lagi,” kata Kunto.

Nah, untuk wawancara lengkapnya, silakan tonton videonya di channel YouTube BANGSAONLINE TV atau langsung klik di sini. (tim)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO