​Malam Pergantian Tahun, Alun-alun Kota Batu Ditutup Total, Tabligh Akbar Ditiadakan

​Malam Pergantian Tahun, Alun-alun Kota Batu Ditutup Total, Tabligh Akbar Ditiadakan Alun-alun Kota Batu. foto: instagram

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Untuk mencegah terjadinya kerumunan, kawasan Alun-alun Kota Batu pada malam Tahun Baru 2021, Kamis (31/12/20) malam, ditutup total. Kegiatan Tabligh Akbar Batu Bersholawat di Masjid An Nur yang lokasinya berdekatan dengan alun-alun, juga ditiadakan.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, dalam acara apel kesiapan pengamanan Tahun Baru 2021 di Alun-alun Kota Batu, Kamis (31/12/20) mengatakan, penutupan tersebut sebagai upaya menghindari terjadinya kerumunan sehingga mencegah penyebaran COVID-19.

"Melihat ke belakang seperti tahun sebelumnya, Kota Batu tahun ini ada sedikit perbedaan, dikarenakan sampai saat ini masih adanya wabah virus COVID-19, maka dan kita semua sepakat untuk mengurangi penyebaranya, maka kegiatan Tabligh Akbar Batu Bersholawat di Masjid An Nur ditiadakan," tuturnya.

Ia juga menyebut kawasan alun-alun akan ditutup total dari semua bentuk kerumunan. Hal tersebut untuk meminimalisir terjadinya penularan yang dimungkinkan akan timbul.

Dewanti berharap agar semua stakeholder untuk turut membantu pengamanan perayaan Tahun Baru 2021 ini dengan segenap tenaga sehingga apa yang diharapkan Kota Batu menjadi kota yang aman dan nyaman dapat dinikmati oleh semua masyarakat,

“Mari bahu-membahu saling mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan. Kami juga berharap seluruh personel turut mensosialisasikan hal tersebut serta tetap menggunakan standar protokol kesehatan yang ketat dalam bertugas,” harap Dewanti.

Ada sekitar 400 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan tahun baru 2021 kali ini, dan terdapat beberapa titik tempat keramaian yang menjadi prioritas pengamanan selain alun-alun dan simpang jalan yang berpotensi terjadinya crowded arus lalu lintas.

Apel kesiapan pengamanan Tahun Baru 2021 di Alun-alun Kota Batu juga dihadiri oleh Forkopimda serta diikuti juga oleh personel TNI dan instansi terkait seperti Satpol PP Kota Batu, Dishub Kota Batu, PMK, PMI, Senkom, dan potensi masyarakat yang lainnya. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO