Konkab ke-22, Adi Suwito Terpilih sebagai Ketua PGRI Lamongan

Konkab ke-22, Adi Suwito Terpilih sebagai Ketua PGRI Lamongan Adi Suwito (kiri) setelah terpilih, foto bersama Bupati Lamongan Fadeli. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Lamongan menggelar Konferensi Kabupaten (Konkab) ke-22 di Pendopo Lokatantra, Selasa (29/12/2020). Konkab Lamongan ke-22 Tahun 2020 ini resmi dibuka secara langsung oleh Bupati Lamongan Fadeli. Turut hadir pula dalam acara tersebut, yakni Makhdumah Fadeli dan Ketua Jawa Timur Teguh Sumarno.

Ketua Jawa Timur Teguh Sumarno memberikan apresiasi kepada Bupati Lamongan terkait kepeduliannya terhadap Lamongan. “Saya bangga, masih ada bupati yang peduli dengan guru seperti di Lamongan ini. melakukan konferensi seperti ini masih difasilitasi,” ujarnya.

Teguh Sumarno berharap dapat lebih unggul, karena ke depannya akan lebih berat. Guru dituntut untuk bangkit melakukan inovasi serta melakukan evaluasi terkait metode belajar mengajar yang digunakan.

Sementara itu, Bupati Fadeli juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus Lamongan yang telah mampu menjalankan amanah yang luar biasa, dengan tugas berat meningkatkan kualitas dan kesejahteraan guru di Kabupaten Lamongan.

“Saya ingin, tugas utama guru adalah bagaimana membangun SDM yang andal di Lamongan. Jika sudah dicetak dengan baik oleh guru, nantinya mereka bisa kembali ke Lamongan untuk membangun Lamongan,” ungkapnya

Lebih lanjut, Bupati Fadeli juga yakin bahwa Lamongan memiliki yang hebat. Banyak inovasi dan kemajuan yang dihasilkan berkat kerja sama antaranggota yang solid.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Lamongan Rahardjo berharap mampu melakukan perubahan yang visioner. Konkab yang harusnya dilakukan pada bulan Juni 2020 ini, karena pandemi oleh pemerintah diberikan perpanjangan hingga 6 bulan, dan dilaksanakan di bulan Desember.

“Saya berharap, siapa pun yang menjadi pengurus nantinya, mau, mampu, dan memiliki kesanggupan untuk memperjuangkan nasib anggotanya, serta dapat menjalankan organisasi lebih baik dari sebelumnya,” ucap Rahardjo.

Sebagai informasi, Konferensi Kabupaten (Konkab) Lamongan merupakan kegiatan rutin organisasi yang dilakukan setiap 5 tahun sekali yang beragendakan penyampaian laporan pertanggungjawaban, penyusunan program, serta pemilihan pengurus baru.

Adapun ketua baru yang terpilih dalam Konkab 2020, yakni Adi Suwito, dengan perolehan suara sebesar 167 suara. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO