Proyek Besar Terganjal Akibat Pandemi, Dewan Desak Pemkab Jombang Intens Komunikasi

Proyek Besar Terganjal Akibat Pandemi, Dewan Desak Pemkab Jombang Intens Komunikasi Ketua DPRD Jombang Mas’ud Zuremi. (foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Akibat pandemi Covid-19, sejumlah proyek besar gagal direalisasikan pada tahun 2020. Untuk itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jombang meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang segera memberikan kejelasan.

Ketua DPRD Jombang Mas’ud Zuremi mengungkapkan, sejumlah proyek besar yang tertunda akibat pandemi Covid-19, di antaranya yakni pembangunan Jalan Wahid Hasyim, Jalan Adityawarman, serta revitalisasi Alun-Alun Jombang.

“Semuanya proyek tadi telah masuk dalam RPJMD, namun gagal terealisasi akibat pandemi Covid-19. Harapan kami pada tahun depan sudah dapat dijalankan,” ujarnya, Selasa (29/12/2020).

Kendati APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) tahun 2021 sudah disahkan beberapa waktu lalu, di mana di dalamnya juga telah termuat pekerjaan yang tertunda tadi, Mas’ud mengaku hingga saat ini tahapannya masih dalam masa evaluasi di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

“Dalam APBD yang telah disahkan kemarin, telah termuat proyek yang tertunda. Tapi hingga saat ini, APBD masih dievaluasi oleh Pemprov Jatim,” tuturnya.

Proses evaluasi inilah, lanjut Mas’ud, yang ditunggu kejelasannya. Apakah sudah selesai, atau justru ada yang harus dilakukan perubahan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO