​Perketat Pengamanan Malam Tahun Baru, Plt. Wali Kota Surabaya Kunjungi Korem Bhaskara Jaya

​Perketat Pengamanan Malam Tahun Baru, Plt. Wali Kota Surabaya Kunjungi Korem Bhaskara Jaya Plt. Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana saat silaturahmi di Korem Bhaskara Jaya. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana melanjutkan silaturahmi dan koordinasinya dengan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya.

Setelah sebelumnya berkunjung ke Kapolrestabes Surabaya dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, kini Whisnu berkunjung ke Kantor Danrem Bhaskara Jaya di Jalan Ahmad Yani No. 1 Siwalankerto Surabaya, Senin (28/12/2020).

Dalam beberapa kunjungannya itu, dia menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan memperketat pengamanan malam tahun baru, dan terus bersinergi dalam penanganan Covid-19 di Surabaya.

“Tadi kami bicarakan khususnya pengamanan malam tahun baru dan penanganan Covid-19. Karena selama ini penanganan Covid-19 di bawah tiga pilar itu sudah efektif, sehingga kami berharap ini bisa terus dilanjutkan dan bisa terus bekerja sama dengan baik,” kata Whisnu usai bertemu Danrem Bhaskara Jaya.

Oleh karena itu, supaya ada persiapan matang tentang pengamanan malam tahun baru, maka dia memastikan akan menggelar rapat koordinasi antarforpimda. Rapat tersebut khusus membahas persiapan pengamanan malam tahun baru dan pascalibur tahun baru. “Mungkin nanti juga akan membahas persiapan penerimaan vaksin, sehingga kami bisa bersiap nanti,” tegasnya.

Dia juga memastikan bahwa forpimda siap memberikan contoh untuk dilakukan vaksinasi, sehingga dia mengaku bersama forpimda sudah siap untuk divaksin pertama kali jika vaksin itu sudah turun. “Iya siap. Kami akan memberikan contoh untuk divaksin,” imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo mengatakan, kedatangan Plt. Wali Kota Surabaya itu memang untuk berkoordinasi soal pengamanan malam tahun baru. Dia juga memastikan bahwa sudah menyiapkan sejumlah personel untuk membantu pengamanan malam tahun baru.

“Nah, lebih rincinya nanti kami rapatkan lebih lanjut bersama forpimda, termasuk tempat-tempatnya atau pos-posnya,” kata Brigjen TNI Herman.

Menurutnya, salah satu tugas prajurit TNI adalah membantu pemerintah daerah, sehingga dia memastikan bahwa personelnya nanti siap membantu pengamanan malam tahun baru.

“Kami siap mendukung! Kapan saja waktu dan kekuatannya berapa kami siap. Siapa pun yang menjabat di situ (Pemkot Surabaya), TNI siap membantu dan menyukseskan kegiatan yang direncanakan oleh pemerintah kota,” pungkasnya. (diy/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO