Peduli Dengan Tim Medis di Masa Pandemi Covid-19, PT SIG Berikan Bantuan Operasional

Peduli Dengan Tim Medis di Masa Pandemi Covid-19, PT SIG Berikan Bantuan Operasional Penyerahan bantuan operasional dari PT. SIG untuk RS dan Puskesmas di Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan apresiasi kepada tenaga medis yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di 5 Rumah Sakit dan 33 Puskesmas di Kabupaten Tuban.

Apresiasi itu diwujudkan berupa pemberian bantuan dana operasional senilai Rp 260 juta yang diserahkan langsung oleh Pgs. EVP of Plant Operation SIG Pabrik Tuban, Muchamad Supriyadi dan disaksikan oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Shodikin, Rabu (23/12).

Muchamad Supriyadi mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk dukungan dan perhatian perusahaan kepada tenaga medis yang berjuang untuk menangani pasien Covid-19 tanpa mengenal waktu. Menurutnya, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Sudah selayaknya seluruh elemen masyarakat memberikan apresiasi atas kerja keras tenaga medis selama ini. Perseroan berharap melalui apresiasi ini, para tim medis terus bersemangat serta senantiasa menjaga stamina dan kesehatan, dalam bekerja,” kata Muchamad Supriyadi.

Kata Supriyadi, kepedulian SIG dalam membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Tuban telah dilakukan mulai terjadinya pandemi Covid-19. Di antaranya, SIG bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tuban memberikan bantuan berupa hand sanitizer, masker, thermogun, penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum, serta sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 bagi warga di 26 desa yang ada di Kecamatan Merakurak, Kerek, dan Jenu Kabupaten Tuban.

Selain itu SIG juga memberikan APD berupa pakaian pelindung medis, masker bedah, sepatu bot, dan pelindung sepatu. Ada juga alat kesehatan yang diserahkan berupa ventilator, kompresor, ventilator mobile, hepafilter portabel, serta alat kesehatan lainnya bagi rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Tuban, serta lembaga medis di internal perusahaan.

“Mudah-mudahan apresiasi ini bisa memberikan semangat bagi tim kesehatan dalam bertugas untuk memberi pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, karena tim medis ini yang bersinggungan langsung dengan pasien,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Tuban, Shodikin, sangat berterima kasih kepedulian SIG dalam membantu penanganan Covid-19 di Tuban. “Sebab pemerintah daerah tidak bisa menangani pandemi ini tanpa sinergi berbagai pihak termasuk perusahaan seperti SIG,” ungkap Shodikin.

Apalagi, tambah Shodikin, saat ini Tuban kembali masuk zona merah setelah kasus Covid-19 kembali meningkat. Di tengah keterbatasan yang sedang dihadapi, tenaga medis harus berjuang tak mengenal waktu, baik siang bahkah sampai malam hari.

"Untuk itu, seluruh Puskesmas yang ada di setiap kecamatan didorong untuk membantu penanganan Covid-19 karena rumah sakit mulai penuh," tuturnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO