​Lengah, Satu Unit Mobil Terserempet Kereta Api di Jombang

​Lengah, Satu Unit Mobil Terserempet Kereta Api di Jombang Kondisi Mobil Wuling Cortez yang rusak di bagian depan. (foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebuah kendaraan mobil Wuling Cortez nopol W 1099 CZ yang dikemudikan Mohamad Rodi (23), asal Jl. Kapten Dulasim Kecamatan/Kabupaten Gresik terserempet Kereta Api Sri Tanjung No. Loko CC201 83 18 jurusan Jakarta-Banyuwangi.

Insiden tersebut terjadi di perlintasan KA tanpa palang pintu Dusun Ngembeh, Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Rabu (23/12/2020) sekira pukul 11:40 WIB.

Kanit Laka Lantas Polres Jombang Iptu Sulaiman mengatakan, peristiwa kecelakaan bermula dari kendaraan mobil Wuling Cortez yang melaju dari selatan ke utara. Karena kurang memperhatikan kereta api dari arah barat, sehingga bodi depan terserempet.

"Mobil ini dari arah selatan hendak menyeberangi rel KA tanpa palang pintu. Dari arah barat terdapat Kereta Api Sri Tanjung. Diduga pengemudi lengah dan kurang memperhatikan, maka terjadilah laka lantas kereta api," ujarnya.

Atas peristiwa tersebut, mobil Wuling Cortez mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan akibat terserempet KA. Sementara pengemudinya mengalami luka memar dan lecet dan dilarikan ke RSUD Jombang.

"Pengemudi mobil Wuling Cortez hanya mengalami luka ringan dan sudah dilarikan ke RSUD Jombang untuk perawatan medis," pungkas Sulaiman. (aan/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Truk Trailler Seruduk Empat kedaraan di Pandanwangi Jombang, Satu Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO