Linmas Perempuan di Jombang Gagalkan Aksi Penjambretan, Bertepatan Dengan Hari Ibu

Linmas Perempuan di Jombang Gagalkan Aksi Penjambretan, Bertepatan Dengan Hari Ibu Pelaku (baju merah) saat diamankan warga, dan korban (paling kiri, berbaju linmas). foto: aan amrulloh/ bangsaonline

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Aksi penjambretan yang terjadi di Jalan Raya Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, berhasil digagalkan oleh korbannya, pada Selasa (22/12/20) kemarin, bertepatan dengan .

Korban merupakan seorang perempuan bernama Roidah (46), yang tak lain seorang linmas asal Desa Sidokerto, Kecamatan Mojowarno, Jombang.

Peristiwa bermula sekira pukul 16:45 WIB. Saat itu korban beserta rekannya, Sulistiawati sedang berboncengan dari arah timur ke barat. Saat di depan Balai Desa Menganto, korban dipepet pelaku yang mengendarai sepeda motor Satria FU.

"Korban kan saya bonceng, tiba-tiba dari arah belakang dipepet sepeda pelaku dan langsung mencoba merampas gelang korban. Kemudian berteriak kepada saya 'loh mbak Lis gelangku dijambret'," ungkap Sulistiawati.

"Korban berusaha mempertahankan gelangnya dan terjadi tarik-menarik yang akhirnya pelaku terjatuh," imbuhnya.

Nahas, saat pelaku yang diketahui bernama Ahmad Fatoni Setiawan (24), warga jalan Pagesangan III Desa Pagesangan, Kecamatan Jambangan, Kota Surabaya terjatuh, langsung ditangkap rekan korban lainnya yang posisinya naik sepeda motor tepat di belakang korban.

"Saat jatuh langsung ditangkap Arofik yang posisinya naik sepeda motor di belakang saya, juga masih mengenakan pakaian linmas karena habis ada acara di balai desa. Kemudian dibawa ke teras pertokoan Desa Menganto," jelas Sulistiawati.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO