​29 Pelaku UMKM Kabupaten Kediri Terima CSR Bank Jatim, Bantuan Berupa Peralatan Produksi Usaha

​29 Pelaku UMKM Kabupaten Kediri Terima CSR Bank Jatim, Bantuan Berupa Peralatan Produksi Usaha Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno (kiri) saat menerima secara langsung penyerahan CSR dari Direktur Risiko Bisnis Bank Jatim Rizyana Mirda. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com melaksanakan penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa bantuan peralatan UMKM. Penyerahan dilakukan di Joglo Kantor Pemkab Kediri, Selasa (22/12/2020).

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menerima secara langsung penyerahan CSR dari Direktur Risiko Bisnis Rizyana Mirda. Secara simbolis penyerahan diberikan di hadapan 5 orang perwakilan UMKM dari total 29 pelaku UMKM yang menerima bantuan.

Direktur Risiko Bisnis Rizyana Mirda mengatakan, total bantuan yang diberikan senilai Rp 299.887.500,00. Dengan rincian diberikan kepada 29 pelaku UMKM di Kabupaten Kediri dalam bentuk bantuan peralatan produksi usaha.

“Harapannya melalui CSR ini semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi para pelaku UMKM. Terutama dalam mendukung pemulihan ekonomi di masa pandemi saat ini. Kami juga mohon doa dan dukungan agar dapat semakin berkembang, sehingga dapat memberikan sumbangsih lebih bagi masyarakat Jawa Timur pada umumnya,” ujar Mirda.

Pada kesempatan itu, Bupati Haryanti menyampaikan apresiasi kepada atas penyerahan CSR tersebut. Dia berharap agar bantuan yang diberikan dapat memberikan semangat baru bagi pelaku UMKM yang saat ini terdampak pandemi.

“Saya berterima kasih kepada UMKM Kabupaten Kediri yang begitu ulet bertahan dengan situasi saat ini. Semoga mereka terus menginspirasi, bahwa di setiap kondisi pasti ada peluang dan harapan serta hikmah bagi keberlangsungan usaha mereka,” jelas Bupati Haryanti.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan UMKM, Erna Ainur Rosidah menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan alat yang diberikan oleh . Dirinya mengatakan bahwa usaha stick bawang yang dia tekuni akan sangat terbantu dengan adanya bantuan alat tersebut.

“Sehari-hari untuk usaha stick bawang saya menggunakan alat manual. Dengan bantuan mesin penggiling ini bisa sangat membantu proses produksi. Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan alat ini,” ujar Erna. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pemkab Nganjuk Terima Mobil URC Sekaligus Launching E-Retribusi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO