​Dialog dengan Kader Muda PKB, Syafiuddin Asmoro Minta Lebih Peka Masalah Sekitar

​Dialog dengan Kader Muda PKB, Syafiuddin Asmoro Minta Lebih Peka Masalah Sekitar Dialog reses bersama kader muda PKB di Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan, Selasa (22/12/2020). (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Demi memaksimalkan peran pemuda dalam melakukan pembangunan di desa, Anggota Komisi V DPR RI  meminta kader muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lebih peka terhadap masalah yang terjadi di lingkungan sekitar.

Hal ini diungkapkannya saat dialog reses bersama kader muda PKB di Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan, Selasa (22/12/2020).

Menurut Syafiuddin, pemuda menjadi salah satu peran penting dalam proses pembangunan, sehingga perlu adanya kepekaan pemuda terhadap masalah yang terjadi di wilayah masing-masing.

"Pemuda harus peka dengan lingkungan sekitar. Serta memahami peluang dan tantangan dalam kehidupan sosial. Ketika pemuda peka, maka pemuda akan mampu menjadi penggerak utama kehidupan masyarakat," ujar Politikus Fraksi PKB ini.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pria yang akrab disapa Abah Syafi' ini mengimbau kader muda PKB agar tidak hanya menunggu langkah dari pemerintah daerah. Namun, harus lebih peka dan menjemput bola, sehingga pembangunan di desa semakin berkembang.

"Semoga dengan adanya diskusi dan pengembangan skill ini, bisa menambah wawasan bagi para kader muda PKB, sehingga regenerasi PKB dapat terus berlanjut yang berpotensi menciptakan lapangan pekerjaan baru," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO