Cegah Klaster Nataru, ​Polresta Banyuwangi Gelar Rapid Test Antigen Gratis untuk Sopir Logistik

Cegah Klaster Nataru, ​Polresta Banyuwangi Gelar Rapid Test Antigen Gratis untuk Sopir Logistik Rapid test antigen gratis bagi sopir logistik. (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polresta Banyuwangi memberikan fasilitas rapid test antigen gratis bagi sopir truk pengangkut logistik yang baru saja menyeberang dari Bali.

"Tujuannya untuk memastikan para sopir yang dari Bali ke Jawa Timur benar-benar dalam keadaan sehat dan bebas Covid-19," kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin, S.I.K., saat meninjau langsung penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan kesiapan pos pengamanan dan pelayanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Penyeberangan Ketapang, Banyuwangi, Selasa (22/12/2020).

"Rapid test antigen itu gratis bagi sopir truk logistik hingga 31 Desember 2020. Tetapi dilakukan secara acak dan kondisional," imbuhnya.

Arman juga menyampaikan, bahwasanya Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga memberikan fasilitas rapid test antigen gratis khusus bagi para sopir truk pengangkut logistik yang hendak menyeberang ke Bali.

"Mereka bisa rapid test antigen tanpa dikenakan biaya di Terminal Sri Tanjung Banyuwangi," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...