​Cegah Sebaran Covid-19, SMPN 1 Mojowarno Jombang Bagikan Rapor Pakai Sistem Drive Thru

​Cegah Sebaran Covid-19, SMPN 1 Mojowarno Jombang Bagikan Rapor Pakai Sistem Drive Thru Pengambilan Rapor Sistem Drive Thru SMPN 1 Mojowarno.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Guna mencegah penyebaran Covid-19, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Mojowarno, Kabupaten Jombang menggelar pembagian rapor dengan Sistem Drive Thru.

Bertempat di halaman sekolahan tersebut, para wali murid yang mengambil rapor tidak perlu turun dari kendaraannya. Sehingga dapat mempersingkat waktu serta mengurangi interaksi antara guru dengan pengambil rapor.

Kepala Sekolah SMPN 1 Mojowarno, Yoni Trijoko Kurnianto berharap, dengan menggunakan sistem drive thru, maka penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolahnya bisa ditekan.

“Di Jombang saat ini kan angka peningkatan Covid-19 terus bertambah, nah jadi kita berinovasi buat sistem drive thru ini agar mengurangi interaksi antara guru dan wali murid dalam pengambilan rapor,” ucapnya, Selasa (22/12/20).

Dijelaskan, dengan banyaknya siswa di sekolah yang dipimpinnya yang mencapai 843 siswa. Di masa pandemik seperti saat ini pihaknya harus berpikir tiga kali jika harus mengumpulkan wali murid. Sebab hal itu sangat riskan untuk penyebaran Covid-19.

“Kami terpaksa berpikir tiga kali kalau harus mengumpulkan wali murid yang jumlahnya segitu banyaknya. Dengan metode drive thru, kita bisa membagi pengambilan rapor selama tiga hari Senin sampai Rabu,” ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO