​Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Kediri Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru Tahun 2020

​Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Kediri Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru Tahun 2020 Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono saat menyematkan tanda kepada petugas gabungan. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jelang Natal dan Tahun Baru, petugas gabungan di Kabupaten Kediri melaksanakan apel pasukan Tahun 2020 di Halaman Mapolres Kediri, Senin (21/12/2020).

Apel tersebut dihadiri oleh perwakilan Pemkab Kediri, Kodim 0809/Kediri, Kejaksaan, Dishub, Satpol PP, BNNK, Senkom, Banser, Pramuka, serta Pejabat Utama Polres Kediri dan Kapolsek Jajaran.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K., dalam apel tersebut menyampaikan, 2020 berbeda dari tahun sebelumnya. Karena di tahun ini terdampak wabah Covid-19.

"Kami sudah mempersiapkan sarana dan prasarana yang mendukung dalam kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru," kata AKBP Lukman Cahyono.

Dijelaskan, Tahun 2020 dilaksanakan selama 15 hari mulai 21 Desember sampai 4 Januari 2021 dengan melibatkan sebanyak 350 personel dari TNI dan Polri.

Selain itu, sebanyak 6 pos pengamanan sudah disiapkan dan tersebar di titik masuk Kabupaten Kediri maupun tempat keramaian, sehingga ke depannya bisa cepat melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Sasaran operasi ini tetap mengedepankan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan kepada masyarakat agar terhindar dari Covid-19," jelasnya.

AKBP Lukman Cahyono mengimbau kepada masyarakat untuk tidak merayakan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan berkumpul. Ia menyarankan masyarakat untuk merayakan Natal dan Tahun Baru di rumah masing-masing. Karena untuk kegiatan kumpul-kumpul, musik, dan kembang api ditiadakan sebagai langkah untuk mencegah kerumunan dan penyebaran Covid-19.

"Untuk mengantisipasi kerawanan dalam aktivitas masyarakat yang berpotensi menimbulkan kriminalitas seperti teror maupun yang lain, sudah menjadi atensi utama dari petugas. Saya berharap Natal dan Tahun Baru ini bisa berjalan aman, nyaman, dan kondusif, serta yang terpenting harus tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkas AKBP Lukman Cahyono. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO