​Syafiuddin Asmoro Ajak Masyarakat Bangkalan Hidup Rukun

​Syafiuddin Asmoro Ajak Masyarakat Bangkalan Hidup Rukun Syafiuddin Asmoro saat menggelar reses sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad di Desa Padurungan, Tanah Merah, Bangkalan, Jumat (19/12).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Saat menggelar reses sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad di Desa Padurungan, Tanah Merah, Bangkalan, Sabtu (19/12), Anggota Komisi V DPR RI mengajak masyarakat Bangkalan hidup rukun guna menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Bangkalan.

Menurut Abah Syafi', sapaan akrab Syafiuddin, stabilitas keamanan dapat diwujudkan dengan cara hidup rukun dan harmonis antara sesama. Dengan hidup rukun, perilaku sopan santun seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW, dapat terealisasikan.

"Kita tunjukkan kalau masyarakat Madura ini sesuai adat budaya yang ada. Memiliki sikap adhep ashor (sopan santun) yang mana dalam hal ini, masyarakat Madura biasanya mengajak bukan menginjak, merangkul bukan memukul, seperti yang telah diteladani baginda Rasulullah," ujarnya.

Syafiuddin menegaskan, kegiatan dialog bersama masyarakat ini perlu dilakukan untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat, sesuai tugas dan fungsi dirinya sebagai anggota legislatif yang saat ini berada di Anggota Komisi V DPR RI.

"Kegiatan seperti ini, sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Ketua Umum PKB yakni Bapak Muhaimin Iskandar. Selain menjadi ajang silaturahim, kegiatan ini bisa menjadi wadah masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya," terang dia.

Turut hadir, Ketua PCNU Bangkalan KH. Makki Nasir, KH. Mohammmad Faisol Anwar, KH. Imam Buchori Cholil, KH. Abdul Adhim, KH. Hasyim Zubair, dan beberapa tokoh masyarakat Bangkalan. (ida/uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO